Babinsa Sorong Timur Melatih Gerak Jalan Ibu-ibu PKK Dalam Rangka Mengikuti Lomba 

0
4
views

Sorong, PW: Tugas seorang Babinsa adalah pembinaan teritorial.  Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayahnya Babinsa sudah tahu.

Hal tersebut dikatakan Serda Lanuba Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur, Senin (13/08/2018). Disamping tugas pokoknya, Babinsa juga mempunyai tanggung jawab dalam mendukung kegiatan warganya yang positif. Seperti halnya sekarang ini melatih Ibu-ibu PKK gerak jalan dalam rangka mengikuti perlombaan gerak jalan pada HUT RI ke 73.

Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Serda Lanuba yang dengan gigihnya melatih Ibu-ibu PKK memberikan materi PBB seperti latihan penghormatan, hadap kanan dan hadap kiri, balik kanan serta langkah biasa dan langkah tegap, tak lupa pula Serda Lanuba memberikan yel-yel lucu sehingga membuat pelatihan tersebut semakin bertambah seru.

Ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) disela-sela istirahat latihannya mengatakan, Latihan gerak jalan ini sangat bagus karena tidak terasa waktu berlalu, dan kami dari Ibu-ibu PKK sangat berterima kasih kepada Babinsa karena sesibuk apapun dia bisa juga menyempatkan diri untuk melatih kami. Ucapnya.

Share.

Comments are closed.