SATGAS YONIF 731/KABARESI BERHASIL GALANG SENJATA ORGANIK

0
220
views
Ternate (10/08), PW: Satuan Tugas Batalyon Infanteri 731/Kabaresi yang belum genap sebulan melaksanakan tugas operasi pengamanan daerah rawan Maluku dan Maluku Utara telah menuai prestasi dengan keberhasilan menggalang peredaran senjata api organik dari masyarakat di wilayah Galela Halmahera Utara.
Penyerahan senjata tersebut merupakan hasil penggalangan dari personel Satgas Pos SSK 1 Salimuli kepada masyarakat sekitar dengan menggunakan metode pembinaan teritorial serta pendekatan secara kekeluargaan kepada masyarakat sehingga dapat menarik simpati serta secara sukarela menyerahkan senjata api yang dikuasainya peninggalan konflik horizontal yang telah terjadi belasan tahun yang lalu. Senjata tersebut diserahkan secara langsung oleh masyarakat yang identitasnya dirahasiakan kepada Dan SSK 1 Lettu Inf Lucy Iksan Pattimura, senjata tersebut merupakan senjata organik  jenis Senjata Mesin Ringan (SMR) Nomor Senjata RBM k1 INGLIS buatan Pabrikan negara Inggris. Kemudian barang bukti tersebut diamankan di Pos Koki 1 Satgas Yonif 731/Kabaresi.
Sementara itu ditempat terpisah Dansatgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto kepada awak media menyampaikan bahwa keberhasilan jajarannya dalam menggalang keberadaan senjata api yang masih dikuasai oleh masyarakat, merupakan suatu prestasi serta indikator bahwa keberadaan Satgas ditengah-tengah masyarakat diterima bahkan dipercaya oleh masyarakat setempat. Semenjak awal keberangkatan memang kita telah menekankan kepada jajaran agar setibanya di wilayah yang menjadi tanggung jawab masing-masing agar segera melaksanakan silaturahmi dan anjang sana, dekati dan rebut hati rakyat dengan menerapkan 5 S (Senyum, Sapa, Salaman dan Silaturahmi) serta senantiasa berupaya membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya. (Penrem 152)
Share.

Comments are closed.