GUBERNUR AAL DAMPINGI DANJEN AKADEMI TNI KUNJUGAN KERJA KEPADA GUBERNUR JATIM

0
4
views
Surabaya, PW: Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., didampingi Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arip Rahman, M.A., Gubernur Akmil Mayjen TNI Eka Wiharsa, Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP., M.A.P., dan Gubernur Akpol Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.melaksanakan kunjungan kerja ke Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum, Kamis (9/8) di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.
Kunjungan tersebut dalam rangka rapat kerja dan koordinasi rencana pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda/Latsitarda Nusantara XXXIX Tahun 2018 yang rencananya akan dilaksanakan di empat kabupaten di Jatim yaitu Trenggalek, Jember, Bojonegoro, dan Pamekasan.
Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum., mengharapkan pelaksanaan Latsitarda Nusantara ini dapat semakin memperkuat persatuan dan kesatuan. Dengan melihat para Taruna Taruni yang terjun langsung ke masyarakat, diharapkan dapat mendorong motivasi dan semangat anak-anak muda di daerah untuk masuk TNI/Polri dan memperkuat rasa nasionalisme. “Ini sekaligus menggambarkan bahwa masyarakat Indonesia Bhinneka Tunggal Ika, yang kuncinya adalah persatuan dan kesatuan,”  ujarnya.
Baik dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Kepolisian (Akpol) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dalam terjun langsung membantu masyarakat di daerah. “Ini penting sebagai bagian dalam kehidupan bermasyarakatKegiatan ini, juga menjadi bagian dalam mendidik para calon pemimpin masa depan untuk memahami betul kultur yang ada di masyarakat, termasuk soal leadership,” tegasnya.*Red
Share.

Comments are closed.