KASAL TATAP MUKA DENGAN ANGGOTA BAKOR JALASENASTRI WILAYAH JAKARTA

0
5
views

(Jakarta), PW: Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M selaku Pembina Utama Jalasenastri didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji menggelar tatap muka dengan anggota Jalasenastri Badan Koordinasi (Bakor) Wilayah Jakarta,  yang bertempat di Gedung Graha Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jln Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Jakarta Pusat. Kamis (09/08/2018).

Kedatangan orang nomer 1 (Satu) di TNI AL tersebut disambut langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.Tr (Han). beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar Ny Alike Bambang Suswantono, yang dilanjut dengan pembekalan pada acara tatap muka tersebut, tatap muka ini dihadiri oleh para pejabat utama Mabes TNI-AL, para Pangkotama Wilayah Jakarta, para pejabat utama Mako Kormar, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Taufiquerrohman beserta jajaran pengurus pusat Jalasenastri, Ibu-Ibu dari IKKT Pragati Wira Anngini, para Ketua PD, PG, Cabang BS, Korcab Bakor Jalasenastri Wilayah Jakarta dan seluruh Ibu-Ibu Jalasenastri yang tergabung dalam Bakor Wilayah Jakarta.

Pengarahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M selaku pembina utama Jalasenastri menyampaikan bahwa “ Di era teknologi dan kemajuannya serta melihat dari beberapa sudut pandang dalam suatu Hymne ” Ibu Suci Pendekar Bangsa” yang terdapat di Jalasenastri tertuanglah suatu gagasan dan ide saya untuk membuat tulisan disebuah buku yang telah dikerjakan dalam waktu 2 Minggu yang berjudul “17 Kemuliaan Sebagai Ibu Jalasenastri” semoga buku ini bisa menjadi inspirasi kepada para ibu-ibu yang hadir dalam rangka tatap muka serta menyambut Hut Jalasenastri ke – 72.” Ucap  Kasal.

Isi yang terkandung dalam buku dikupas tuntas oleh kasal dengan ditampilkan filler dari isi buku tersebut, menyentuh, haru, serta dramatis setelah Kasal menjelaskan secara detail dalam isi bukunya, tak ayal para Ibu –Ibu Jalasenastri tak sadar menetes kan air mata, melihat isi yang terkandung dalam buku berjudul 17 Kemuliaan sebagai Ibu Jalasenastri, begitu bermakna, dan  syarat dengan arti kehidupan menjadi sosok Ibu Jalasenastri mendampingi sang suami bertugas dimanapun berada. Kasal juga berpesan di penghujung acara, selalu doakan sang suami dalam setiap langkahnya dimanapun bertugas, jadilah istri yang baik ditengah-tengah keluarga, didiklah anak-anak yang berkepribadian dan mendapatkan tempat yang nyaman yaitu keutuhan, keharmonisan dan kasih sayang kedua orang tua, pungkasnya dalam acara tatap muka tersebut.

Di sela waktu Ketua Umum Jalasenastri Ny Manik Siwi Suka Adji, juga menyampiakan pesan “ adalah ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, semata mata acara ini untuk memupuk atau menggali potensi maupun pengenalan budaya dalam rangka HUT Jalasenastri yang telah berumur 72 Tahun ini, serta himbauan bahwa acara ini dilaksanakan tanpa ada beban, tanpa tampil mewah tetapi sederhana namun khidmat dan membawa rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Acara ini berakhir dengan tampilnya sang legendaris penyanyi top lama, adalah Ebiet G Ade membawakan lagu-lagu untuk menghibur seluruh para tamu undangan, penyerahan tali asih oleh Kasal dengan Ketua Umum Jalasenastri kepada para Warakawuri, dan juga ada door prize yang sudah disipkan panitia untuk para Ibu-Ibu Jalasenastri.*Red

Share.

Comments are closed.