WANITA ANGKATAN UDARA ULANG TAHUN, BAKTI SOSIAL DI YOGYAKARTA

0
Views:
15

Yogyakarta, PW: Wanita Angkatan Udara khususnya yang mengabdi dan bertugas di kota Yogyakarta, melaksanakan Bakti Sosial mengunjungi panti asuhan Al Falah. Selain itu, Wara Yogya berempati dengan sakitnya anak dari salah satu Wara, dengan menyambangi rumahnya di kompleks perumahan TNI AU, Blok L Bantul Yogya, Senin (06/08). Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) setiap tahunnya memperingati HUT pada tanggal 12 Agustus. Tahun ini telah berusia ke 55. Sehingga gabungan satuan kerja seperti dari Akademi Angkatan Udara, Lanud Adisutjipto serta RSPAU dr. S. Harjolukito melaksanakan Bakti Sosial.

Bakti Sosial dipimpin oleh Kolonel Kes Winarni, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa  kunjungan ini merupakan wujud dari rasa kepedulian, rasa kekeluargaan dan rasa kasih sayang kepada sesama. Juga sekilas memperkenalkan tentang siapa dan bagaimana Wara sesungguhnya. Selain itu, perwakilan Wara Yogyakarta juga memberikan tali asih. Berupa uang, makanan (nasi kotak), buah-buahan serta perlengkapan mandi (pasta gigi), kepada pengurus Panti Asuhan Al Falah, Edo Agustian. Panti Asuhan Al Falah yang berdiri sejak tanggal 9 September 2012, beralamat di Winong RT 13 RW 03 Kotagede Yogyakarta (saat ini masih mengontrak rumah dengan ukuran 7×1) dan memiliki jumlah anak panti sebanyak 30 anak.

Selanjutnya rombongan menuju ke rumah Serka Eka staf Pelayanan Personel Lanud Adi Sucipto. Salah satu anak kesayanganya Pedrosa yang berusia 8 tahun. Harus menanggung penderitaan sakit (Leukimia). Dan sedang menjalani perawatan kemoterapi dan pemulihan.  Dalam kunjungan ini, suasana haru meliputi Wara yang hadir. Apalagi saat mendengarkan cerita dari Serka Eka, bahu-membahu bersama Suami, merawat dan menguatkan Pedrosa. Mereka bersama-sama menjalani seluruh proses penyembuhan.

Kolonel Kes Winarni pada kesempatan menjenguk ini, memimpin doa. Dan seluruh Wara yang hadir turut mendoakan agar Ananda Pendrosa sembuh dari sakitnya. Serta kedua orang tua dan keluarga tetap semangat menghadapi tantangan ke depan.  .***(Authentikasi Kepala Penerangan AAU, Mayor Sus Sanra Michiko,S.Sos; Photographer AAU Serka Dwi Sukayati).

Share.

Comments are closed.