Pangdam IV/Diponegoro Berikan Nama Lapangan Desa Sawangan “Manunggal”

0
8
views

Banyumas, PW: Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., saat menjadi Irup Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung II TA.2018 di Lapangan Desa Sawangan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas berikan nama lapangan Desa Sawangan, Lapangan Desa “Manunggal”, Rabu (8/8/2018).

Diungkapkan Pangdam IV/Diponegoro, pemberian nama lapangan Desa Sawangan tersebut, merupakan permintaan dari warga masyarakatnya karena selama ini lapangan tersebut belum bernama, hanya nama lapangan desa. Oleh karenanya, sesuai dengan apa yang disampaikan warga masyarakat Desa Sawangan ini, dan kebetulan di desa ini baru saja dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), maka diberi nama lapangan “Manunggal”.

Dengan harapan, masyarakat Desa Sawangan ini, walaupun TMMD sudah berakhir, namun nilai-nilai budaya bangsa yakni gotong royong tetap terjaga dengan baik dikehidupan masyarakatnya. “Manunggal, menyatunya segala aktifitas kehidupan masyarakatnya yang selalu menjunjung tinggi dan menjaga nilai-nilai budaya dan jatidiri bangsa Indonesia. Manunggal menjadi satu dalam sikap dan tingkah laku, bersatu padu sehingga tidak terpisahkan jiwa dan semangat segenap masyarakatnya. Begitupula dengan TNI, jiwa dan semangat TNI harus manunggal dengan jiwa dan semangat rakyat dan sebaliknya”, terang Mantan Kapuspen TNI ini.*Red

Share.

Comments are closed.