Terkait Aksi Massa di kejaksaan Negeri OKUS, ini Penjelasan Kades Tanjung Bulan Ulu

0
11
views

MUARA DUA, PW  – Ratusan masyarakat desa Tanjung Bulan Ulu Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan Senin,( 6/8/2018) sambangi kantor Kejaksaan Negeri OKU Selatan guna mempertanyakan tindak lanjut laporan yang di sampaikan masyarakat atas dugaan penyimpangan dana desa tahun 2017 di Desa Tanjung Bulan Ulu. Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Bulan Ulu Ahlan Dani ketika di komfirmasi journalis peloporwiratam.co.id melalui sambungan via handphon menuturkan bahwa seluruh anggaran Dana desa sudah dilakukan sesuai prosedur. Pemerintahan Desa Tanjung Bulan Ulu Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan sangat Menyayangkan dengan adanya aksi Massa demo terkait pengelolaan Dana Desa (DD) TA. 2017 di Kejaksaan Negeri OKU Selatan beberapa hari yang lalu.

Dalam pernyataan nya, Dirinya menolak tudingan warga yang mengatakan pemerintah desa tidak transparan, atau ada penyimpangan-penyimpangan itu semua tidak benar. Semua sudah kami pertanggung jawabkan kepada Pemerintah kabupaten Oku selatan. Ahlan Dhani juga menjelaskan, seluruh anggaran sudah dipertanggung jawabkan melalui LPJ APBDes tahun 2017 kepada Pemkab Oku selatan. Lebih lanjut dijelaskan, Pemerintah desa Tanjung Bulan Ulu telah melakukan pekerjaan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Penggunaan anggaran pun dilakukan secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. “Kami menghargai aksi yang dilakukan warga, namun kami tidak melakukan apa yang dituding oleh masyarakat selama ini kepada kami,” jelasnya.

Kades Tanjung Bulan Ulu mengharapkan, Kepada masyarakat desa tanjung Bulan kiranya ada kejadian seperti ini untuk cepat melapor ke kepala dusun (kadus) masing -masing atau pemerintah desa setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban desa. Jangan sampai terulang lagi dengan adanya kejadian ini dan juga jangan mudah terpancing oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Sementara itu, Saipul razri ( 60 )Warga dusun tiga desa Tanjung bulan ulu mengatakan selama Ahlan Dani menjabat sebagai kepala Desa ia selalu terbuka, transparan kepada warga desa tanjung bulan. Menurut kami kepala desa Tanjung bulan sangat baik dalam melaksanakan tugas nya, ia selalu terbuka dan transparan khususnya dalam menyelesaikan pemasalahan masyarakat desa sekecil apapun, dan terkait pelaksanaan Dana Desa semua sudah di musyawarahkan bersama.*Jum

Share.

Comments are closed.