SERAH TERIMA JABATAN KADEP MATRA AKADEMI ANGKATAN UDARA

0
Views:
12

Yogyakarta, PW: Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP, M.AP; memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Departemen Matra AAU di ruang VIP II Mako AAU, Senin (06/08). Dari pejabat lama Kolonel PNB Wibowo Cahyono S, S.Sos, kepada pejabat baru Letkol PNB Rony Widodo. Marsda TNI Sri Mulyo Handoko menyatakan dalam sambutannya, tugas-tugas departemen matra AAU sangat penting. “Oleh sebab itu, sesuai dengan tujuan yang akan kita raih bersama, saya berharap Kolonel PNB Rony Widodo akan berperan lebih baik dalam menyiapkan kader-kader pimpinan TNI Angkatan Udara di masa depan”, kata Gubernur AAU dihadapan para pejabat AAU dan peserta upacara.

Sedangkan Letkol PNB Rony Widodo dalam wawancaranya, menjelaskan bahwa menghadapi tantangan tugas ke depan harus lebih baik lagi. Kualitas kerja ke masa depan harus lebih baik lagi. Kalau sama seperti tahun lalu berarti tidak ada kemajuan. Konsekuensinya harus kerja keras dalam berbagai macam hal. Tidak hanya sebagai Kadep Matra saja tapi menyeluruh, namun tentu saja tidak melangkahi wewenang dan tugas masing-masing bidang. “Saya ditugaskan disini, tanggungjawab cukup lumayan karena bidang Matra atau Airmanship. Harus ditekankan kepada Taruna Taruni AAU supaya punya motivasi yang lebih tinggi”, ujar Kadep Matra yang baru.

Kepala Departemen Matra AAU Letkol PNB Rony Widodo

“ini adalah amanah. Karena saya masih Letkol sudah menjadi Kadep di sini, dan kebetulan paling yunior. Itu lingkup kerja saya harus lebih luas dan koordinasi harus lebih baik lagi. Tidak berlaku mentang-mentang sebagai Kadep tapi harus memperhatikan senioritas juga, baik ke atas maupun anggota harus diperhatikan. Safety tetap terutama sesuai dengan program pimpinan”, tandas Letkol PNB Rony Widodo. AAU memiliki beberapa kepala departemen yang memastikan jalannya kurikulum pendidikan berjalan sebagaimana mestinya. Seperti, Departemen Akademik, Departemen Elektronika, Departemen Teknik Manajemen Industri, Departemen Jasmani dan Militer. Departemen Aeronautika.
Upacara dihadiri oleh pejabat AAU, yakni pejabat list “A” AAU. Juga Dosen Golongan IV AAU. Para Komandan Skadron Taruna AAU. Seluruh perwira khusus dan perwira staf departemen matra AAU. Pada acara ramah-tamah terjadi tukar-menukar kenang-kenangan. Selanjutnya Kolonel PNB Wibowo Cahyono S, S.Sos; akan mengemban amanah pimpinan TNI AU sebagai Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai di pulau dewata Bali.*(Authentikasi Kepala Penerangan AAU, Mayor Sus Sanra Michiko,S.Sos; Photographer AAU Serma Vivid Sumarwan).

Share.

Comments are closed.