Polsek Mentok Evakuasi kebakaran lahan kosong

0
7
views
Mentok. PW: Pada hari Minggu tanggal 05 Agustus 2018 sekira pukul 18.30 Wib bertempat di Jln. Tanjung Kalian Kp. Mentok Asin Kel. Tanjung Kec. Muntok Kab. Bangka Barat telah terjadi kebakaran lahan kosong milik  Antok seluas kurang lebih 1 (satu) hektar,  terjadi kebakaran lahan yang mana kebakaran tersebut akibat percikan api dari  puntung rokok, dan ditiup angin sehingga mengakibatkan api menjadi besar akibatnya  api semakin besar  wargapun langsung mematikan api dengan alat seadanya serta  warga tidak bisa memadamkan nya sehingga wargapun menghubungi pemadam kebakaran milik pemda (BNPB dan Satpo PP Kab. Bangka Barat) sehingga sekira pukul 19.00 Wib tim pemadaman kebakaran tiba dan langsung memadamkan api yang membakar lahan kosong seluas kurang lebih 1 (satu) hekta tersebut, dan sekira pukul 20.00 Wib Api berhasil dipadamkan.
Penyebab kebakaran lahan kosong milik Sdr. Antok akibat percikan api  dari puntung rokok yang dibuang sembarangan kemudian di tiup angin sehingga  menjadi  kobaran  api yg membakar semak belukar dan membakar lahan milik  Antok tersebut. Pemadaman api selain dilakukan oleh mobil pemadam kebakaran milik Pemda (BNPB dan Satpo PP Kab. Bangka Barat,Damkar PT.Timah) juga dilakukan oleh Kapolsek Muntok, Anggota Piket Polsek Muntok dan Bhabinkamtibmas Kel. Tanjung serta warga sekitarnya.
Kapolsek Muntok Iptu Christo, N.Y.T. Nender, S.I.K.seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si menjelaskan Tidak ada korban jiwa maupun Materi yang diakibatkan oleh kejadian kebakaran tersebut atas kejadian kebakaran ini akan menjadi pelajaran bagi kita untuk tidak membakar  lahan dan membuang puntung rokok sembarangan di musim kemarau ini.(Supardi) 
Share.

Comments are closed.