Rehap RTLH Satgas TMMD Ke 102, Fokus Pembangunan Tembok Batu Bata

0
8
views

Madiun, PW: Berjalan 10 hari, anggota Satgas TMMD Ke 102 yang mengerjakan sasaran RTLH di rumah Bapak Waji warga Desa Bodag Kec.Kare Kab.Madiun terus dilanjutkan, sampai saat ini anggota satgas TMMD Serda Suparno dan Serda Maskur serta anggota lainnya masih melanjutkan tahap pembangunan tembok rumah dari batu bata merah. Sabtu (21/07/2018)

Sebelumnya rumah pak Waji, seluruh dinding rumahnya terbuat dari papan kayu yang sudah lapuk dimakan usia, sehingga diawal pengerjaannya, anggota Satgas TMMD memerlukan waktu lebih lama untuk membongkar dinding rumah secara bertahap, karena perlu kehati-hatian.

Serda Suparno menuturkan “Dalam proses pembongkaran dinding dari kayu ini saja harus kami laksanakan secara bertahap, karena kalau langsung di bongkar seluruhnya, ditakutkan rawan ambruk dan bisa membahayakan anggota Satgas.”

“Secara bertahap, kami bongkar dinding sisi depan rumah terlebih dahulu, kemudian setelah bersih, langsung kami pasang dinding dari batu bata merah untuk menopang rangka rumah,” imbuh Serda Suparno.

Dari hasil pantauan kami, saat ini pembangunan RTLH di rumah Bapak Waji sudah berjalan sekitar 50 persen dan akan terus dikebut hingga selesai seluruhnya.(mc0803)

Share.

Comments are closed.