Medan Penuh Tanjakan, Satgas TMMD Harmonis Bergotong Royong

0
19
views

Madiun, PW: Pelaksanaan TMMD Ke 102 di Desa Bodag Kec.Kare Kab.Madiun terus berlangsung sampai hari ini. Seluruh sasaran TMMD terus dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD bersama warga tanpa mengenal lelah.

Seperti yang terlihat di salah satu lokasi sasaran TMMD rabat jalan yang di lokasi wisata Selo Gedong, jalan yang dirabat medannya cukup menyulitkan, banyak tanjakan yang cukup tinggi sehingga membutuhkan tenaga ekstra untuk menaikkan material dan adonan semen untuk rabat jalan. Sabtu(21/07/2018)

“Yang biasanya untuk mengangkut adonan semen dengan menggunakan alat bantu dorong atau yang biasa disebut arco di jalan datar cukup tenaga dua orang, dikarenakan posisi jalan yang dirabat saat ini pas di tanjakan yang cukup tinggi, sehingga membutuhkan tenaga 5-6 orang sekaligus untuk mendorong arco tersebut secara gotong royong,” jelas Pelda Misaji.

Lebih lanjut Pelda Misaji mengungkapkan, “Karena posisi medan yang menanjak memerlukan tenaga lebih, untuk menghemat tenaga dan pekerjaan terus berjalan, kami bekerja secara terus menerus tetapi dengan cara bergantian secara kelompok. Jadi tenaga anggota Satgas tidak cepat terkuras habis dan proses perabatan jalan tetap berjalan lancar,” pungkasnya.(mc0803)

Share.

Comments are closed.