Melalui Dana Desa, Masyarakat Desa Pecah Pinggan OKUS Punya Jalan Setapak Menuju Desa Tetangga

0

MUARADUA – PW: Program Dana Desa (DD) merupakan salah satu andalan Pemerintah untuk membangun desa dan mengurangi ketimpangan. Karna DD ditransfer langsung dari pusat ke desa, dan tanggung jawab ada di desa masing-masing. Dana Desa merupakan pengakuan dan memperkuat desa dalam pelaksanaan pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat desa berdasar prakarsa masyarakat asal-usul dan adat istiadat.

Di Desa Pecah Pinggan Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan pada tahun ini pelaksanaan Dana Desa di fokuskan  pada pembuatan jalan setapak menuju desa tetangga. Sarana pembuatan jalan setapak ini memang sudah di tunggu-tunggu masyarakat, terutama sebagai jalan penghubung antar desa juga jalur menuju kebun warga nyaman di lewati.

Selain Kegiatan pembuatan jalan setapak, anggaran dana desa juga dilaksanakan untuk pemberdayaan karang taruna dan perlengkapan sarana olah raga, karena hal tersebut sangat menunjang kebutuhan masyarakat. Kepala Desa Pecah Pinggan Abu Alpandi mengatakan, untuk tahun ini alhamdulillah anggaran dana desa dari pemerintah pusat sudah tersalurkan, dengan demikian pembangunan desa bisa dilaksanakan dengan harapan apa yang sudah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat. *Jum

Share.

Comments are closed.