Kades Sadau Jaya: Dana Desa mampu jadikan Desa Semakin Berkembang

0

MUARADUA –PW: Pemerintah Desa Sadau Jaya Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan, gencar berbenah. Hal tersebut di tunjukan sejak dikucurkannya anggaran dana untuk pembangunan di desa, kini pembangunan sarana dan pemberdayaan masyarakatnya juga semakin maju. Untuk mewujudkan harapan masyarakat, pada tahun ini Desa Sadau Jaya membangun sarana jalan cor setapak sepanjang 103 meter.

Kepala Desa Sadau Jaya Jamro Hadi menjelaskan, dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat telah mampu membangun sarana kebutuhan di desa seperti gedung atau balai desa, jalan setapak menuju perkebunan, serta program pemberdayaan masyarakat. Untuk tahun depan desanya akan mengusulkan pembangunan jembatan gantung. “Untuk termin ketiga ini kita akan membuat sumur bor sebagai sarana kebutuhan ait bersih, apalagi saat ini kebutuhan air bersih sangat diperlukan, terutama untuk lokasi penduduk yang tinggal di daerah perbukitan, mereka sulit mendapatkan air bersih,”terang Kades.

Lebih lanjut Kades Sadau Jaya Jamro Hadi sangat bersyukur dengan adanya program bantuan pemerintah pusat melalui dana desa ini telah dengan cepat menjadikan desa makin berkembang. “Terlebih lagi sarana menuju ke kebun warga sudah tidak sulit lagi, untuk mengangkut hasil kebun kopi, yamg mayoritas masyarakat kita pekebun kopi,”. Semoga masyarakat Desa Sadau jaya dapat merasakan dari hasil pembangunan ini dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pada umumnya, tutupnya.(jum)

Share.

Comments are closed.