Berkat Dana Desa, Desa Simpang Luas Siap Atasi Permasalah Banjir Saat Musim Hujan

0

MUARADUA – PW: Pelaksanaan Dana Desa di desa Simpang Luas Kecamatan Sungao Are Kabupaten OKU Selatan Sumsel, kini mulai dirasakan oleh masyarakat. Sebelumnya warga biasa terkena banjir terutama pada saat musim hujan akibat tidak adanya saluran air drainase aliran hujan dari desa lain turun ke desa mereka. Saat ini sejak dibangunnya siring pasang (drainase) aliran air menjadi lancar tidak menggenang dan dialirkan menuju perbatasan desa.

Melalui Dana Desa Pemerintah Desa Simpang Luas melaksanakan Pembuatan siring pasang, platdeker, masing-masing ada dua titik dan platdeker ada empat titik, total kegiatan pelaksanaan pembangunan ada 11 item, ini dibangun dengan swakelola. Hal tersebut langsung disampaikan Kepala Desa Simpang Luas, Rahmat.

Lebih lanjut disampaikan Kepala desa, kegiatan lain juga untuk pemberdayaan karang taruna, posyandu, obat obatan, pertanian berupa pupuk yang memang dibutuhkan masyarakat. Hal ini juga di tanggapi baik oleh warga, menurut warga desa tersebut, saat ini sangat berterima kasih sekali, terutama adanya program Bumdes yang mana pengolahan bahan mentah kopi menjadi bubuk kopi juga sudah berhasil, tutupnya.*Jum

Share.

Comments are closed.