JALASENASTRI PG KORMAR IKUTI CERAMAH HIV DAN AIDS

0
9
views

(Jakarta). PW: Dengan mengangkat tema “ Jalasenastri Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota Yang Berkualitas Serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit Guna Menciptakan Kesejahteraan Keluarga Sebagai Landasan Ketahanan Bangsa “ Jajaran Jalasenastri PG Kormar mengikuti ceramah kesehatan Hiv/Aids dalam rangka HUT ke-72 Jalasenastri, di Gedung Graha Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun, Kwitang Jakarta Pusat, Rabu 18/07/2018.

Menyambut dan menyemarakkan hari jadinya, dalam rangkaian HUT ke -72 Jalasenastri, Jalasenastri PG Kormar beserta seluruh anggota khususnya wilayah Jakarta mengadakan acara ceramah kesehatan tentang HIV/Aids, acara seperti pembahasan kesehatan ini selalu berkesinambungan dalam agenda Jalasenastri, yang bertujuan untuk mewadahi dan memberi ilmu pengetahuan kepada para ibu-ibu anggota Jalasenastri sesuai dengan temanya, yaitu mensejahterkan keluarga prajurit baik bidang sosial, pendidikan dan kesehatan.

Kasi Dukes Dinas kesehatan Korps Marinir (Diskes Kormar) MAYOR (KH) ABDUL ROHIM H.A,Skm,Skep,Mkes, dalam ceramah ini didapuk sebagai naras sumber untuk menjelaskan secara detail dalam ceramah Hiv Aids agar diterima dan dimengerti oleh para segenap undangan ceramah kesehatan tersebut, dalam penjelasannya mengenai Hiv/Aids mengatakan, “ HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh dan melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit.

HIV belum bisa disembuhkan, tapi ada pengobatan yang bisa digunakan untuk memperlambat perkembangan penyakit. Pengobatan ini juga akan membuat penderitanya hidup lebih lama, sehingga bisa menjalani hidup dengan normal. Dengan diagnosis HIV dini dan penanganan yang efektif, pengidap HIV tidak akan berubah menjadi AIDS. AIDS adalah stadium akhir dari infeksi virus HIV. Pada tahap ini, kemampuan tubuh untuk melawan infeksi sudah hilang sepenuhnya.

Dalam penjelasan lanjutnya Kasi Dukes Kormar, menerangkan tentang, penyebaran HIV Aids, tes Infeksi Hiv Aids, keadaan serta situasi Hiv Aids di Indonesia, langkah pengobatan bagi penderita Hiv dan pencegahan HIV, ceramah Kesehatan Hiv Aids ini diharapkan benar untuk dipahami, karena berhubungan erat dengan kelangsungan hidup oleh individu manusia tersebut, ulasnya dalam acara ceramah kesehatan.

Para tamu undangan juga dipersilahkan menyampaikan atau bertanya tentang seputar masalah Hiv Aids ini, yang dijawab langsung oleh nara sumber, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Bambang Suswantono tampak hadir ditengah-tengah para ibu-ibu Jalasenastri Jajaran PG Kormar ini didampingi oleh segenap pengurus PG Kormar, dalam hadirnya Ketua Gabungan ini secara tidak langsung memberikan semangat dan menciptakan kehangatan suasana acara ceramah kesehatan tersebut. Acara ini dihadiri segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Kormar dan Ibu-Ibu Jalasenastri jajaran Pg kormar dan bawahnya.*Red

Share.

Comments are closed.