TMMD Ke 102 Kodim 0803/Madiun, Pelatihan Bongkar Pasang Motor Bawa Manfaat Bagi Masyarakat

0
Views:
13

Madiun, PW: Bertempat di salah satu ruangan di Kantor Desa Bodag Kec.Kare Kab. Madiun, dilaksanakan kegiatan Pelatihan Tehnik Bongkar Pasang Sepeda Motor yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Pelatihan Kerja (UPT PK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Jawa Timur dalam rangka rangkaian kegiatan TMMD Ke 102 di Desa Bodag Kec.Kare Kab. Madiun. Jumat (13/07/2018)

Kegiatan Pelatihan tersebut didamping oleh pelatih dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kab.Madiun yang direncanakan berlangsung selama 14 kali pertemuan terhitung mulai tanggal 2 Juli 2018 dan diikuti oleh sekitar 20 orang pemuda dari Desa Bodag yang berasal dari berbagai profesi seperti pelajar sampai petani maupun pedagang.

Seperti yang terlihat saat ini, didampingi oleh Bati Ter Kodim 0803/Madiun Peltu Sugiono dan dibawah arahan pelatih, tampak dengan semangat para peserta pelatihan dengan cekatan mengikuti arahan pelatih dalam tehnik membongkar dan memperbaiki sepeda motor.

“Para peserta tampak begitu serius melihat dan juga mempraktekkan ilmu yang diperolehnya dari pelatih, dikarenakan mereka tidak ingin menyia – nyiakan kesempatan pelatihan ini agar nantinya berguna diterapkan di tengah – tengah masyarakat”. Kata Peltu Sugiono

“Saya melihat pemuda di Desa Bodag ini begitu antusias mengikuti program pelatihan bongkar pasang motor yang diselenggarakan dalam rangka rangkaian kegiatan TMMD Ke 102 Desa Bodag ini”.

“Mungkin karena mayoritas masyarakat Desa Bodag memakai kendaraan sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari, melihat dari geografis Desa Bodag yang berada di ketinggian, sehingga merreka berfikir bahwa ketrampilan yang didapat ini, nantinya sangat berguna untuk dirinya dan juga masyarakat di lingkungannya, minimal mereka bias memperbaiki motornya sendiri”. Pungkasnya.(mc0803)

Share.

Comments are closed.