Gotong-Royong, Bukti Sinergitas TNI-Polri Sukseskan TMMD Ke-102

0
8
views

Gresik,- PW: Pelaksanaan TMMD Ke-102 Tahun 2018 Kodim 0817/Gresik di Desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggang memasuki hari ke 2 setelah kemarin dibuka, selain terwujudnya kerja sama antara pemerintah dengan TNI-Polri dan masyarakat, juga dalam rangka membangun infrastruktur dan sarana prasarana masyarakat desa yang tertinggal. Tampak dilokasi, terlihat anggota Satgas TMMD bersama anggota Polsek Balongpanggang bahu membahu dengan warga untuk membantu melaksanakan kerja bhakti bersih SDN Ngampel serta pembangunan rehab Balai Desa yang merupakan salah satu program fisik TMMD ke 102 Kodim 0817/Gresik.

Berbagai cara dilakukan untuk selalu menciptakan sinergitas diantara TNI-Polri dan masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran anggota Koramil 0817-09 Balongpanggang,Polsek Balongpanggang bersama anggota Satgas TMMD serta dibantu masyarakat setempat. “Kegiatan TNI-Polri ini adalah sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat. Dengan kerja bakti ini dapat mewujudkan sinergitas,” terang Danramil 0817-09 Kapten Inf Karmu saat dikonfirmasi usai memimpin Apel Pagi Satgas TMMD ke 102 di halaman Balai Desa Ngampel. Rabu, 11 Juli 2018.

Menurutnya, kegiatan TNI-Polri dalam gotong royong bersama masyarakat ini merupakan pendekatan kultural yang di yakini mampu menjadi alternatif dalam mencegah dan membendung paham radikalisme maupun terorisme karena kegiatan ini menyentuh langsung ke hati masyarakat. “Program TMMD memberikan pelajaran bagi masyarakat dan generasi muda untuk cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan TMMD sangat positif dan perlu didukung oleh semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat,” tandasnya. Seperti diketahui bersama pelaksanaan TMMD 102 serentak dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan, meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dengan melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat diharapkan dapat membantu mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di pedesaan.

Sementara itu di sela-sela kesibukannya Kepala Desa Ngampel Abdul Rochim mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0817/Gresik bersama Satgas gabungan TMMD 102 masyarakat dalam membangun dan bersemangat gotong-royong. “Semoga kegiatan kebersamaan dalam TMMD di Desa Ngampel ini dapat mengeratkan dan meningkatkan kekompakan maupun soliditas diantara TNI, Polri dan masyarakat. Kami akan selalu mendukung,” tutur Abdul Rochim.*Red

Share.

Comments are closed.