Agar Porad ke-VIII Sukses, Warga Kodam IM Zikir dan Do’a Bersama

0
Views:
35

Banda Aceh – PW: Keluarga besar Kodam Iskandar Muda dengan puluhan anak-anak yatim piatu gampong Neusu Aceh dan rumah yatim panti Kasih Setui melakukan Zikir dan Do’a bersama di Mesjid Al-Fitrah Jasdam IM, Gampong Neusu Aceh, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (12/7/2018). Zikir dan Do’a Bersama yang dilaksanakan tersebut, untuk memberikan keselamatan dan kesuksesan bagi tim Pekan Olah Raga Angkatan Darat (PORAD) ke-VIII Kodam Iskandar Muda yang akan bertanding nantinya. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa 123 atlit pilihan kontingen PORAD ke-VIII Kodam Iskandar akan bertarung pada 21 sampai dengan 30 Juli 2018 mendatang di Magelang, Jawa Tengah. Adapun cabang olahraga yang akan dilombakan adalah Karate, Tenis Lapangan, Renang, Atletik, Sepak Bola, Tinju dan Bola Volly.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irdam Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P. menyampaikan, kegiatan doa bersama ini dilaksanakan semata-mata sebagai wujud rasa syukur dan memohon kepada Allah SWT. “ Semoga dengan Zikir dan Do’a Bersama yang kita laksanakan ini, tim PORAD ke-VIII Kodam Iskandar Muda dalam melaksanakan lomba pada event PORAD ke-VIII diberikan keselamatan dan kesuksesan,” harap Pangdam IM.

Untuk diketahui bersama, bahwa tim Porad ke-VIII Kodam Iskandar Muda selama ini telah berlatih dengan keras dan sungguh-sungguh, serta penuh semangat dalam mempersiapkan diri untuk meraih prestasi terbaik pada event PORAD ke-VIII demi mengharumkan nama baik Kodam Iskandar Muda. “Untuk itu, sudah sepatutnya kita semua memanjatkan Do’a, agar tim PORAD ke-VIII Kodam Iskandar Muda senantiasa mendapat lindungan Allah SWT guna meraih prestasi yang membanggakan di magelang nanti,” pungkas Pangdam.

Sementara, Komandan Kontingen PORAD ke-VII Kolonel Inf Aswardi, S.E yang kesehariannya menjabat Danrem 012/TU menyampaikan terima kasih atas dukungan moril warga Kodam Iskandar Muda yang telah melakukan Zikir dan Do’a bersama agar suksesnya pertandingan dan perlombaan pada Porad tahun 2018 ini. “Kami mohon Do’a restu, semoga atlit-atlit kita bisa meraih kemenangan untuk mengharumkan nama baik Kodam Iskandar Muda di tingkat Angkatan Darat,” Imbuh Dankontingen. Zikir dan Do’a Bersama tersebut juga diisi dengan Tausiah yang disampaikan oleh Dosen UIN Ar-raniry Dr. Tgk. H. Gunawan Adnan, Ph.D.

Dalam tausiahnya, Tgk. H. Gunawan Adnan, Ph.D menyampaikan, kemenangan dalam suatu pertandingan harus yakin dan berpegang teguh atas kemampuan yang kita miliki, dengan latihan yang kita lakukan selama ini tentunya sudah menyiapkan mental dengan baik. Tetaplah selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah dengan senantiasa selalu berdo’a dan mendirikan shalat lima waktu, agar Allah memberikan kemudahan pada tiap pertandingan. “Jangan pernah takut dalam tiap menghadapi lawan, selalu bersikap optimis dengan mengedepankan niat yang tulus,” pesan Dr. Tgk. H. Gunawan Adnan, Ph.D. kepada tim PORAD ke-VIII Kodam Iskandar Muda.

Pada kesempatan tersebut, tim Pekan Olah Raga Angkatan Darat (PORAD) ke-VIII Kodam Iskandar Muda memberikan santunan kepada  puluhan anak-anak yatim piatu gampong Neusu Aceh dan rumah yatim panti Kasih Setui. Tampak hadir Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Niko Fahrizal, para Pa Ahli, para Asisten, para LO, para Kabalak, para Dansat, Warga Kodam Iskandar Muda, tim Pekan Olah Raga Angkatan Darat (PORAD) ke-VIII Kodam Iskandar Muda dan anak-anak gampong Neusu Aceh dan rumah yatim panti Kasih Setui.*Red

Share.

Comments are closed.