Melalui Pelatihan, PT Semen Baturaja Ajak Anak Muda OKU Jadi Pengusaha Sukses

0
Views:
44

BATURAJA, OKU.PW– Seorang intuisi bisnis asal Jakarta, Nurcahyo Adi Kusumo memberikan ilmunya kepada pengusaha muda dan calon pengusaha yang semula hanya 100 orang, namun kenyataannya mencapai sebanyak 170 perserta, diantaranya mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Baturaja, pengusaha mitra  binaan PT Semen Baturaja, masyarakat ring satu, dan pengusaha swasta lainnya yang ada di sekitar kota Baturaja. Bertempat di Wisma Ganesha PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Minggu (08/07). Kunjungan Nurcahyo Adi Kusumo ke PT Semen Baturaja merupakan kunjungan ke dua kalinya, yang pertama saat memberikan seminar ayo jadi pengusaha di PT Semen Baturaja Cabang Lampung. Kedatangannya disambut VP Operation 1 Division Head PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Taufik Ibrahim. Menurut Nurcahyo, potensi sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki masyarakat kabupaten OKU akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat OKU sendiri.

Nurcahyo merupakan intuisi bisnis yang memiliki sertifikat. Menurutnya, SDM yang dimiliki anak muda kabupaten OKU tidak kalah dengan yang ada di kota metropolitan lainnya. Ia mengajak teman-teman untuk menjadi pengusaha yang handal, ayo kita menjadi pengusaha di bumi Sebimbing Sekundang yang kita cintai ini. Seorang entrepreneur harus bisa melihat peluang dari perspektif yang berbeda dari orang lain yang tak terpikirkan dan diwujudkan menjadi value manfaat, ujarnya. Membiasakan dan merubah kebiasaan, istilahnya “Jangan membenarkan kebiasaan, tapi biasakanlah membiasakan yang benar”. Indikator keberhasilan entrepreneur adalah mampu bertahan dengan segala keterbatasannya, memanfaatkan dan meningkatkan untuk memasarkan (tidak hanya menjual) peluang tersebut dengan baik serta terus menciptakan reputasi yang membuat usahanya selalu berkembang.

Dalam pertemuan itu Nurcahyo mengajak peserta harus mempunyai “Karya” dan harus punya mimpi. Untuk diketahui didalam manusia terdapat 3 potensi dalam hidup dan kehidupan diantaranya : Head kekuatan berpikir, Heart kekuatan hati dan Hand usaha, perilaku. Seperti diketahui, ‘Intuition Power’ adalah produk unggulan dari Nurcahyo Adi Kusumo yang secara profesional telah menjadi praktisi intuisi di Indonesia selama hampir dua dekade. Sementara  VP Operation 1 Division Head PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Taufik Ibrahim mengatakan, mengaku senang dengan kedatangan Nurcahyo Adi Kusumo. Menurutnya, ia ahli intuisi yang berkompeten dan berdasarkan intuisi dalam keperibadian dan ahli dalam masalah strategi bisnis. Yang dilakukan Nurcahyo sangat berbeda dengan yang lainnya, bermanfaat untuk memotivasi pengusaha dan calon pengusaha. Kali ini kita bekerjasama dengan bagian CSR/KBL, dan yang terbaru kita punya Semen Baturaja Lending Akademi.

PT Semen Baturaja ingin berkontribusi dan ingin menciptakan entrepreneur muda yang handal dibidangnya. Kita berkewajiban menciptakan entrepreneur entrepreneur yang baru di kabupaten OKU ini, sehingga bagi yang lulus pendidikannya tidak melulu ingin menjadi PNS, karyawan perusahaan dan lainnya. Justru kita mengajak anak muda OKU untuk menjadi pengusaha yang sukses disegala bidang, karena kalau untuk menjadi karyawan tentu ada keterbatasan dalam penerimaan pegawai, maka dari itu kita ciptakan entrepreneur yang berkemampuan. Harapannya dilaksanakannya kegiatan ini, untuk menumbuhkan bibit bibit entrepreneur baru dan mengoptimalkan pengusaha yang sudah ada untuk lebih baik lagi. Bagi mahasiswa yang ada di Baturaja, kiranya dapat mengamalkan pelatihan yang dilaksanakan di PT Semen Baturaja bagi dirinya maupun lingkungan disekitarnya. Sebagaimana yang disampaikan Nurcahyo syarat edutainment “Selalu Tersenyum, Berpikir Positif dan Tidak Pikir Serius”*JUM

Share.

Comments are closed.