Peringati HUT Pomad ke-72, Danlanud SIM Ikut Serta Ajang Lomba Menembak Pistol Eksekutif

0
22
views

Banda Aceh, PW: Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., membuka lomba menembak pistol eksekutif Danpomdam IM Cup 2018 dalam rangka Hut ke-72 Pomad di Lapangan tembak Indoor, Pomdam IM, Banda Aceh, Minggu (24/6/2018). Hut ke-72 Pomad kali ini mengangkat tema “Dilandasi panca dharma corp, Pomad bertekad menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib berserta menjaga netralitas TNI rangka mendukung tugas pokok TNI AD”

Pangdam IM mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada peserta lomba menembak pistol eksekutif yang telah hadir dan semua pihak yang telah mendukung, penyelenggaraan lomba menembak pistol eksekutif ini tidak hanya sekedar untuk memperingati HUT ke-72 Pomad saja. namun, bertujuan dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta menumbuhkan minat dan bakat dalam olah raga menembak khususnya, dan umumnya untuk mengasah atau merefresh kembali skill dan kemampuan, agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang.

Selain itu dapat kita jadikan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi diantara kita semua. Olah raga menembak juga merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. “Saya berharap, hendaknya filosofi yang terkandung dalam olah raga menembak dapat diaplikasikan dimanapun bertugas, sehingga membantu, mendukung dan memotivasi bagi kita dalam peningkatan  kinerja secara profesional dan optimal,” harap Pangdam. Selamat berlomba kepada para peserta sekalian. tunjukan kemampuan prestasi yang terbaik dengan tetap menjunjung nilai- nilai sportivitas. taati segala aturan main dan ketentuan lainnya pada per-lombaan menembak pistol eksekutif ini, dirgahayu  Pomad. Pungkas Pangdam.

Tambah Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., yang juga turut berlomba menegaskan kepada peserta tembak Lanud SIM dan Kipan C Yonko 469 Paskhas agar saling mengingatkan budaya safety saat memegang senjata karena menggunakan peluru tajam. “Latihan menembak sudah sering kita lakukan dan tentunya sudah familiar dengan senjata yang dipergunakan, tetapi jangan lengah untuk selalu mengutamakan safety guna untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan,” ucapnya.

Seandainya ada kesulitan, lanjtutnya, jangan memaksakan untuk mengatasinya sendiri tetapi sampaikan kepada Petugas agar dibantu dalam mengatasinya. Menembak juga merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit, karena olahraga menembak bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata yang handal, namun juga memerlukan mental yang prima yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran. Turut Hadir dalam acara lomba menembak eksekutif Danpomdam IM Cup 2018 Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf, M.Sc., Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Jambak, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Yanto Tarah, Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Erwin Faisal SE MSi., Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., Para pejabat utama Polda Aceh, Para pejabat utama Kodam IM, Para hadirin dan para tamu undangan.*Red

Share.

Comments are closed.