Danlanal Yogyakarta bersama Unsur Forkompinda Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Bersama Lebaran Tahun 2018

0
9
views

Kulonprogo, PW: Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd., mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan unsur pimpinan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkompinda) DIY ke Pos Pengamanan (Pospam) Temon Kab. Kulonprogo dalam rangka peninjauan dan pengecekan kesiapan pengamanan Lebaran Idul Fitri 1439 H tahun 2018, Senin (11/06/18) petang. Dalam rangkaian kegiatan peninjauan tersebut, unsur Forkompinda DIY sebelumnya pada pukul 15.00 Wib berkumpul di Mapolda DIY, selanjutnya dengan mengendarai kendaraan motor patroli, bersama sama dan beriringan menuju ke Pospam Temon Kulonprogo.

Dilokasi disambut oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kulonprogo  AKBP Anggara Nasution, diantaranya Danrem 072/PMK Brigjen TNI M. Zamroni, S.IP, Danlanud Adi Sucipto Marsma TNI Ir. Teddy Rizalihadi, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, S.H, M.Si, Danlanal Yogyakarya Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd, Dirlantas Polda DIY Kombespol Latief Usman, SIK. MH serta diikuti sekitar 50 unit Komunitas Motor Gede (Moge) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Yogyakarya.

Sebagai arahan Kapolda DIY pada saat peninjauan kesiapan Pospam Temon Kulonprogo, disampaikan beberapa hal sebagai perhatian dan penekanan yakni kepada seluruh petugas Pospam agar  senantiasa tetap meningkatkan kewaspadaan disekitar lokasi Pospam, layani masyarakat dengan baik dan humanis.  “Personel utamakan keselamatan dalam bertugas,” tegasnya sebagai penutup arahannya. Kegiatan kunjungan rombongan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan parcel lebaran oleh rombongan Komunitas Moge IMI DIY kepada petugas Pospam Temon Kulonprogo, secara seremonial bingkisan parcel lebaran tersebut diterima oleh AKP Pol Kawit selaku Kapospam.

Danlanal Yogyakarya dalam peninjauan tersebut menyampaikan tanggapannya bahwa Pospam Lebaran Tahun 2018 yang tergelar di sepanjang  jalur mudik dan aktifitas perayaan Idul Fitri 1439 H yang tergelar di wilayah Yogyakarta diawaki oleh unsur TNI Polri dan stakeholder unsur instansi pemerintah terkait lainnya. Diantaranya Dishub, PMI, Pol PP dan ormas IMI, Orari, Rapi serta lainya akan senantiasa terjalin komunikasi dan bersinergi dengan unsur kekuatan personel dan material yang telah siap dan stanby dari Lanal Yogyakarta, hal tersebut manakala Pospam tergelar dilapangan memerlukan dukungan atau back up mendadak dan segera. “Kami siap luncurkan ke lapangan,” pungkas Danlanal Yogyakarya.*Red

Share.

Comments are closed.