BABINSA TEMINABUAN SELAKU PENGURUS AMIL ZAKAT MEMBAGI ZAKAT FITRAH BAGI YANG BERHAK MENERIMANYA

0
20
views

Sorong Selatan, PW: Zakat Fitrah ialah zakat diri yang diwajibkan atas diri setiap individu lelaki dan perempuan muslim yang berkemampuan dengan syarat-syarat yang ditetapkan. Kata Fitrah yang ada merujuk pada keadaan manusia saat baru diciptakan sehingga dengan mengeluarkan zakat ini manusia dengan izin Allah SWT akan kembali fitrah Rabu (13/06/2018).

Pada pembahasan berkaitan dengan Zakat Fitrah, Babinsa Koramil 1704-08/Teminabuan Serda Bahrul yang juga merupakan pengurus Mesjid Ar Rahman Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan bersama pengurus Mesjid lainnya bekerja sama membagikan Zakat Fitrah bagi yang berhak menerimanya.

Babinsa Koramil 1704-08/Teminabuan Serda Bahrul menjelaskan, ketentuan bagi Warga yang berhak mendapatkan Zakat Fitrah adalah Fakir (orang yang tidak memiliki harta), Miskin (orang yang penghasilannya tidak mencukupi), Riqab (hamba sahaya atau budak), Gharim (orang yang memiliki banyak hutang), Mualaf (orang yang baru masuk Islam), Fisabilillah (pejuang di jalan Allah) dan Ibnu Sabil (musyafir dan para pelajar perantauan), Jelasnya.

Diharapkan pembagian zakat fitrah tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup bagi warga yang menerimanya, terutama menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, tutup Babinsa.

Share.

Comments are closed.