Dandim 0824 Jember Semua Titik Kita Tempatkan Personel Pengamanan

0
Views:
22

Jember, PW: Pada Minggu 10/06/2018 sejak Pukul 07.00 Wib kesibukan masyarakat di Kabupaten Jember mulai ada peningkatan, hal tersebut tentunya geliat suasana menjelang Idul Fitri 1439 H serta masyarakat Nasrani yang menjalankan Ibadah di Gereja. Titik-titik keramaian tersebut diantaranya di sekitaran Jl Trunojoyo diamana ada Golden Market yang merupakan salah satu Mall yang tidak pernah sepi pengunjung, di Jl  Diponegoro yang merupakan komplek pertokoan Johar Plaza yang berdekatan dengan Pasar Tanjung yang merupakan pasar Induk di Kab Jember,  Pertokoan sepanjang Jl Raya Sultan Agung, Lipo Gajah Mada serta Roxi Mall Square.

Dari keramaian beberapa tempat dijantung kota tersebut otomatis membuat jalur internal di segitiga emas Alun-alun menjadi padat merayap terutama di ruas Jl Ahmad Yani dan Jl Trunojoyo yang mengalami peningkatan kepadatan kendaraan. Selanjutnya beberapa jalur arus mudik baik  yang biasanya mengalami kemacetan  seperti di Pertigaan Kaliputuh Rambipuji, Pertigaan Polsek Rambipuji, Trafic light Mangli, Trafic light Ajung dan Trafic light Wiroregi pada hari ini masih pada kondisi biasa dan belum terlihat ada peningkatan volume kendaraan. Dari berbagai situasi yang ada saat ini di Kabupaten Jember Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar bahwa personel pengamanan telah terploting diberbagai tempat bersama personel Polres Jember dan aparat lainnya guna pengamanan kepadatan aktifitas masyarakat tersebut, termasuk di Gereja-gereja dan tempat ibadah lainnya.

Saya bersama Kapolres Jember selalu memonitor perkembangan situasi dari jajaran pengamanan setiap saat sehingga dapat mengambil langkah secara cepat dan tepat manakala ada hal-hal yang bersifat situasional. Semakin mendekati  perayaan Idul Fitri 1439 H memang tensi aktifitas masyarakat semakin meningkat yang tentunya memicu berbagai kerawanan termasuk kriminalitas, hal ini sudah kita antisipasi bersama,  termasuk adanya beberapa material Pilkada yang sudah digeser dari KPUD Jember Ke kecamatan dan desa juga menjadi bagian perhatian kita terhadap faktor kamanannya.

Yang jelas kita sudah antisipasi baik dengan langkah-langkah statis maupun dinamis sehingga berbagai tempat yang memerlukan akses pengamanan dapat kita kaver dengan personel gabungan Polres Jember, Kodim 0824, Satpol PP Kab Jember serta unsur-unsur lainnya, bahkan kalau kita kekurangan personel masih ada Personel cadangan yang juga oncall yaitu Yon Armed 8/105, Secaba Rindam V/Brw dan lain-lain yang dapat kita gerakkan sewaktu-waktu.

Himbauan Letkol Inf Arif Munawar kepada masyarakat agar berhati-hati dalam melaksanakan ritunitasnya dengan kondisi yang ada saat ini, jaga barang bawaan saat berbelanja dan selalu waspada, khusus kepada masyarakat yang sedang melaksanakan perjalanan mudik agar berhati-hati dijalan, berkendaraan kalau memang ngantuk atau capek silahkan istirahat dulu baik di rest area yang ada maupun di Koramil Sepanjang jalan  silahkan dijadikan tempat peristirahatan. Tegasnya.(sis24)   

Share.

Comments are closed.