Kapolres OKU Buka Puasa Bersama Tahanan Polres OKU

0
17
views

OKU, PW: Dibulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah bulan yang penuh berkah Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari Berserta Jajaran Sat Reskrim  Narkoba dibawah pimpinan AKP Widhi Andika Darma SH S.Ik  pada hari Jum’at (08/06/2018) menggelar pelaksanaan buka bersama dengan para tahanan Polres OKU di Rutan Polres OKU. Kegiatan buka bersama narapidana tahanana di Polres OKU ini pertama kali dilakukan oleh polres oku, acara ini dilakukan langsung di dalam tahanan. Buka bersama ini disambut sangat gembira dari semua narapidana/ tahanan narkoba. Saat mahgrib seluruh narapidana berbuka bersama didalam tahanan, setelah berbuka semua tahanan dikumpulkan untuk mendengarkan ceramah. Turut hadir pada kegiatan ini Wakapolres OKU Nurhadiansyah, S.Ik, Kasat Resnarkoba Polres OKU AKP Widhi Andika Darma SH S.Ik, Kasat Tahti IPTU Kastolani, Kanit Narkoba Ipda Dian Idaman SH Mh dan Ketua Bhayangkari Cab OKU serta anggota Polres OKU.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres OKU memberikan  arahan dan motivasi kepada para tahanan yang didominasi tahanan kasus Narkoba Polres OKU, berjumlah 28 orang yang sedang menjalani proses hukum di dalam jeruji besi Polres OKU, ditambah dengan satu dari tahanan Reskrim. Dimana saat mempunyai kesempatan berhadapan dan bertatap muka langsung dengan Kapolres, satu persatu dari 29 tahanan tersebut mengaku menyesal atas perbuatan nya, yang telah membuat mereka terjerumus ke jalan yang salah. Hingga harus mempertanggungkan nya dengan menanggung hukuman.

“Tujuan kita melaksanakan buka bersama dengan warga tahanan ini, ialah kita ingin berbagi kasih. Walaupun mereka adalah tahanan biar bagaimanapun mereka juga manusia. Maka di hari fitri ini tentu tidak terlalu memberatkan kita untuk saling berbagi kasih dengan tahanan, ” kata Kapolres OKU. “Kemudian, sambung Kapolres, kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan dan komunikasi dengan tahanan. Karena bila segala sesuatu kita kerjakan dan sentuh dengan hati, insya allah masyarakat juga akan menyambut kita dengan hati,” paparnya. Dalam kegiatan buka bersama tersebut, para tahanan di rutan Polres OKU ini di isi acara Tausiah oleh Ustadz Sodri.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres OKU AKP Widhi A. Dharma SIK menyebutkan ada 29 orang tahanan yang ikut dalam kegiatan buka bersama ini. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara sekaligus berbagi dalam bulan ramadhan.  “Ada 29 orang tahanan yakni 28 orang tahanan narkoba 1 orang tahanan reskrim,” tukasnya.  Di ahir kegiatan melalui mikrophone Kasat Narkoba sempat menanyakan bagaimana perasaan para tahanan yang terpaksa harus berpuasa dan berlebaran di dalam tahanan.  BB dan NV perwakilan tahanan narkoba mengungkapkan rasa penyesalan yang paling dalam, dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang telah menjebloskan mereka kebalik jeruji besi.*Jum

Share.

Comments are closed.