Keluarga Besar Lanud Rsn Buka Puasa Bersama Anak Yatim

0
10
views

Pekanbaru, PW: Keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin menggelar acara buka puasa bersama yang diikuti oleh para personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas, pengurus PIA AG Lanud Rsn, rekan media mitra Lanud serta anak yatim piatu dari Panti Asuhan yang berada di sekitar wilayah Lanud Rsn, Kamis (31/5) malam. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tausiyah oleh Ustadz H. Marsalim, S.Ag., kemudian shalat Maghrib berjamaah yang ditutup dengan ramah tamah.

Dalam ceramahnya, Ustadz H. Marsalim, S.Ag, menyampaikan pentingnya memanfaatkan dan menggunakan waktu yang dimiliki untuk melakukan ibadah. “Kita tidak tahu berapa usia yang akan kita miliki, untuk itu mari kita manfaatkan waktu yang kita miliki untuk beribadah sebanyak-banyaknya, terlebih di saat ini dimana kita berada di bulan yang suci yaitu bulan Ramadhan”, ujarnya. Di akhir ceramahnya, ustadz H. Marsalim, S.Ag., mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaannya dengan selalu melaksanakan perintah dan menjauhi larangan dari Allah SWT.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A, mengatakan  bahwa kegiatan buka puasa bersama ini selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi diantara seluruh keluarga besar Lanud Rsn, juga untuk berbagi kebahagiaan dengan adik-adik dari panti asuhan. Lebih lanjut Danlanud menyampaikan, kegiatan seperti ini juga sebagai sarana untuk merefleksikan diri, tentang bagaimana kita bersyukur dengan kondisi yang dimiliki serta bagaimana kita bisa membantu sesama. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, selain dapat mempererat tali silaturahmi diantara keluarga besar Lanud Rsn, juga dapat meningkatkan kepekaan serta kepedulian sosial terhadap sesama”, harap Danlanud. Dalam kegiatan ini, Danlanud Rsn juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim yang  berasal dari beberapa panti asuhan di sekitar wilayah Lanud Rsn, yaitu Panti Asuhan Nurhidayah, Panti Asuhan Al-Akbar serta Panti Asuhan Al-Ilham.*Red

Share.

Comments are closed.