Pererat Silaturahmi, Dandim 0824 Hadiri Buka Bersama Kapolres Jember

0
24
views

Jember, PW: Pada Jum’at 25/05/2018 Pukul 16.00 Wib bertempat di kediaman Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo Jl Panjaitan Jember dilaksanakan Buka Bersama. Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Danbrigif 9/2 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi beserta istri, Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar beserta Istri, Dan Secaba Rindam V/Brw  Letkol Inf Ahmad Fausi, KH Khotib Umar, KH Lutfi Ahmad, KH Misbah dan lain-lain.

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Selanjutnya  sambutan Kapolres Jember  yang pada intinya menyampaikan selamat datang kepada para pejabatan Komandan Satuan TNI, Forkopimda Jember dan para ulama  dan dilaksanakannya acara Buka Bersama ini dalam rangka lebih mempererat tali silaturahmi dantara kita sehingga tercipta Jember yang kondusif seperti sekarang ini.

Kemudian sambil menunggu saatnya kumandan Adzan Maghrib diberikan tausiah oleh KH Lutfi Ahmad yang pada intinya mengajak kita semua untuk menjadikan bulan Ramadhan ini sebagai momentum renungan dalam meningkatkan persatuan dakesatuan bangsa demi kedaulatan NKRI. Usai melaksanakan pembatalan puasa dengan takjil dilaksanakan Sholat Maghrib berjamaah kemudian melanjutkan buka bersama makan malam.

Dalam wawancaranya Kapolres Jember bersama Dandim 0824 dan Sekretaris PC NU Jember KH Misbah kepada awak media yang menyampaikan statmennya bergantian diawali dengan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menyatakan bahwa dilaksankan Buka Bersama ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi TNI-Polri- Ulama dan masyarakat.

Dengan terjalinnya tali silaturahmi dan kebersamaan yang kuat akan memudahkan kita dalam mengangkal berbagai permasalahan termasuk aksi teror yang akhir-akhir ini terjadi di Suraba dan kota lain di Indonesia, sekaligus meyakinkan bahwa Kabupaten Jember kondusif.

Bahkan saat ditanyakan apa langkah-langkah yang sudah diambil dan bagaimana hasilnya AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan kita bersinergi dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait melaksanakan pemantauan dan patroli bersama, dan hingga saat ini untuk Kabupaten Jember belum diketemuakan adanya aktivitas atau warga yang radikal atau terlibat pada aksi-aksi terorisme.

Dalam merayakan Ramadhan 1439 H dan Idul Fitri 1439 H ini kita mengantisipasi keamanan masyarakat, yang beribadah serta tempat-tempat ibadah masjid, gereja, Pure dan tempat peribadatan lainnya sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadahnya dengan Khidmat dn aman, dan kepada masyarakat saya menghimbau untuk menjaga ketertiban bersama, khusus untuk Lebaran nanti kita akan mengantisipasi arus mudik dan arus balik seperti biasa. Pungkas AKBP Kusworo Wibowo.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember dalam setatmennya kepada awak media menyatakan bahwa kita TNI-Polri dan lintas agama telah sepakat untuk melawan radikalisme dan terorisme, sebagai bagian dari itu semua kita TNI membantu Polres Jember untuk melaksanakan pemantauan secara menyeluruh melalui 3 Pilar hingga dipelosok desa serta melaksanakan patroli untuk menciptakan rasa aman pada masyarakat.

Dan pengamanan seperti ini sebenarnya tidak hanya karena adanya aksi teror akhir-akhir ini saja tetapi kita memang berkomitmen untuk senantiasa menciptakan kondusifitas Kabupaten Jember sehingga pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. Selanjutnya KH Misbah yang juga diberikan memberikan pernyataan singkatnya sangat mendukung terhadap pola sinergitas TNI-Polri dan masyarakat, kita sebagai bagian masyarakatpun wajib berperan aktif untuk bersama-sama mewujudkan kemananan dan kondusifitas di Kabupaten Jember ini. (sis24) 

Share.

Comments are closed.