GRUP LANTAMAL IX MASUK LIMA BESAR LOMBA GOYANG TOBELO

0
20
views

Ambon, PW: Grup Lantamal IX berhasil masuk lima besar setelah menunjukkan penampilannya pada ajang lomba kreasi Goyang Tobelo yang digelar oleh Suzuki Indonesia pada acara Launching All New Ertiga di Ambon City Center (ACC), Passo, Kecamatan Baguala Kota Ambon. Sabtu (26/05/2018). Lomba di buka untuk umum itu diikuti sebanyak 15 peserta dari berbagai grup tari yang ada di wilayah Kota Ambon. Seluruh peserta masing – masing menampilkan kreasi Goyang Tobelo dengan gerakan lenggak – lenggok yang kompak dan penuh semangat untuk mencuri perhatian para juri yang menilai penampilan mereka serta sekaligus menghibur para penonton.

Sorak sorai penonton pecah setelah pembawa acara mengumumkan hasil penilaian juri untuk peserta yang dipilih masuk lima besar. Tampil di nomer urut empat, Grup Lantamal IX yang diawaki personel Rumkital dr. F.X. Suhardjo mendapat nilai tertinggi pertama dalam lima besar itu dan akan tampil di adu dengan ke empat peserta lainnya pada babak final yang akan di selenggarakan pada 27 Mei 2018 besok di tempat yang sama.

Karumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B., selaku pembina Grup Lantamal IX merasa bangga dengan hasil yang diperoleh pada babak penyisihan ini dan juga mengharapkan pada Grup Lantamal IX agar tetap menjaga kekompakan serta mempersiapkan diri pada babak final besok. “Penampilan mereka (Grup Lantamal IX) sangat bagus, semoga pada babak final besok bisa menampilkan yang terbaik dan mendapat juara satu tentunya”, ujar Karumkital dr. F.X. Suhardjo yang pada saat itu juga menyaksikan perlombaan.

Goyang Tobelo berasal dari lagu asal Maluku yang dinyanyikan oleh Kelvin Fordatkossu, penyanyi pop lagu daerah di Ambon. Sejak lagu itu dirilis pada tahun 2016 lalu, hingga saat ini musiknya masih menjadi favorit digunakan oleh masyarakat Maluku sebagai iringan senam maupun perlombaan dengan di kreasikan ke tarian modern dengan dibawakan secara berkelompok. (DISPEN LANTAMAL IX).

Share.

Comments are closed.