Danlantamal VI Pimpin Sertijab Dua Jabatan Strategis Lantamal VI dan Kafasharkan Makassar serta Pengukuhan Jabatan Aspotmar Danlantamal VI

0
Views:
21
Makassar, PW: Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI  Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) memimpin upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) dua jabatan strategis Lantamal VI dan Kafasharkan Makassar serta pengukuhan jabatan Aspotmar (Asisten Potensi Maritim) Danlantamal VI, sabtu (26/05/2018 ), di Gedung Sultan Hasanuddin Markas Komando Lantamal VI. Jabatan  Lantamal VI yang diserahterimakan  yakni  Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI, Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal VI serta Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kafasharkan) Makassar.
Jabatan Aspers Danlantamal VI  kini digantikan oleh  Kolonel Laut (S) Mulyawan,S.E yang sebelumnya dijabat Kolonel Laut (KH) Sunarto,S.T., M.A.P yang akan menempati jabatan  baru sebagai Staf ahli Pangkoarmada I dan jabatan Asrena Danlantamal VI  kini digantikan oleh Letkol Laut (P) Agustinus Djoko Priyanto,S.E yang sebelumnya dijabat Kolonel Laut (P) Muhammad Syamsuddin yang akan menempati jabatan  baru sebagai Staf ahli Pangkoarmada II.
Untuk jabatan Kafasharkan Makassar   diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Laut (T) Bisyar Adib,S.E, M.M. kepada pejabat baru Kolonel Laut (T) Supriyanto,S.E. sedangkan pejabat  lama akan menempuh pendidikan sekolah di Sesko TNI. Sedangkan jabatan baru Aspotmar Danlantamal VI yang baru dikukuhkan Kolonel Laut (P) Suratun,S.H sebelumnya menjabat sebagai Lo (Liaison Officer)  Kostrad TNI AD. Dalam amanat Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) mengatakan Sertijab yang baru saja dilaksanakan, pada dasarnya merupakan hal yang wajar, bukan saja sebagai salah satu bagian yang penting dari pembinaan personel yaitu peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu juga diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang sehingga diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran pemikiran agar menghasilkan keluaran yang makin beekualitas dari waktu ke waktu. “Oleh karena itu, jabatan yang telah diserahterimakan ini merupakan jabatan yang penting, sehingga kepada pejabatnya dituntut memiliki kemampuan analisa dan memiliki pandangan jauh kedepan sesuai dengan tugas masing-masing”, kata Danlantamal VI.
Pada sambutannya juga, Danlantamal VI menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat yang lama atas segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas dan jabatannya di Lantamal VI. Kepada pejabat yang baru disampaikan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut. “Jabatan ini merupakan amanah, kehormatan dan wujud kepercayaan yang harus dipertanggung jawabkan”, ujar Danlantamal VI.
Selanjutnya acara Sertijab dan pengukuhan para pejabat dilingkungan Lantamal VI ini dilanjutkan dengan buka puasa dan shalat Maghrib bersama dan diakhiri dengan ramah tamah di tempat yang sama. Hadir di acara tersebut, tersebut Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han) para Asisten Danlantamal VI,  Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta perwakilan personel Bintara , Tamtama dan PNS Lantamal VI.*Red
Share.

Comments are closed.