Safari Ramadhan, Danlantamal V Beserta Ketua Korcab V DJA II Kunjungi Lanal Yogyakarta

0
21
views

Yogyakarta, PW: Pada Safari Ramadhan 1439 H kali ini, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin, S.H. didampingi Ketua Korcab V DJA ll melakukan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Jumat (25/5). Pada kunjer tersebut Dalantamal V melaksanakan tatap muka dengan para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Jalasenastri Cabang 8 Korcab V Lanal Yogyakarta, di markas komando (Mako) Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan, Baciro, Yogyakarta.

Dalam kunjungan tersebut Danlantamal V Laksma TNI Edwin, S.H., didampingi oleh Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II, Ny. Wenny Edwin dan para Asisten Danlantamal V antara lain Asisten Bidang Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal V Kolonel Laut (S) Johanes Tambunan beserta Ibu, Asisten Bidang Intelijen (Asintel) Danlantamal V  Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S.A.P beserta Ibu dan Asisten Bidang Personalia (Aspers) Danlantamal V Letkol Laut (P) Nazamudin beserta Ibu.

Penyambutan kedatangan Danlantamal V beserta Ketua Korcab V DJA II dan rombongan disambut Vallreep dan prosesi adat Jawa Yogyakarta oleh para Prajurit, PNS dan Jalasenastri Lanal Yogyakarta. Dalam penyambutan tersebut, terdengar alunan lagu selamat datang dan pengalungan selendang kehomatan oleh staf Lanal Yogyakarta yang memeragakan sentono ndalem bak menyambut kedatangan senopati agung (Danlantamal V) serta pemberian buket bunga kehormatan kepada Ketua Korcab V DJA II oleh perwakilan Kowal Lanal Yogyakarta.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama di lapangan apel Lanal Yogyakarta dan penanaman pohon buah mangga jenis Kio Jay dan kelengkeng jenis Matalada di kebun bunga dan buah Lanal Yogyakarta, selanjutnya bertempat di ruang rapat Danlantamal V didampingi para Asisten menerima Laporan Komando (Lapko) yang disampaikan oleh Palaksa Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) R. Haryo Wiji Pratomo, S.H., M. Mar. Stud., yang mewakili Komandan Lanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M. Pd., yang saat ini sedang dinas di Jakarta.

Acara Tatap Muka dengan Ketua Korcab V DJA II, Ny Wenny Edwin didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab V, Ny. Febri Arya Delano dilaksanakan di aula Mako Lanal Yogyakarta dan diikuti sekitar 95 orang terdiri anggota Jalasenastri Cabang 8, Kowal dan PNS Putri Lanal Yogyakarta. Beberapa hal pokok disampaikan Ketua Korcab V DJA II diantaranya bahwa Ibu Jalasenastri harus dapat arif bijaksana dan hati hati dalam ber medsos, hindari share dan upload konten foto dan video yang dapat merusak nama baik organisasi Jalasenastri dan TNI AL.

Adapun acara tatap muka dan pengarahan oleh Danlantamal V diikuti sekitar 185 orang terdiri dari Prajurit, PNS dan anggota Jalasenastri Cabang 8 dilaksanakan di lapangan Apel Lanal Yogyakarta. Acara diawali sambutan selamat datang Danlanal Yogyakarta yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Yogyakarta, dilanjutkan pengarahan dari Danlantamal V. Dalam kesemlatan tersebut, Danlantamal V menyampaikan beberapa hal pokok diantaranya bahwa pentingnya setiap prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta memiliki rasa kebanggaan terhadap organisasi, karena hal tersebut menjadikan semangat pengabdian para Prajurit dan PNS dengan prinsip kerja yang tanggap, tanggon dan trengginas disertai keiklasan berbuat yang terbaik untuk organisasi.*Red

Share.

Comments are closed.