Bentuk Kepedulian pada Lingkungan Sekitar, PT Semen Baturaja Bagikan 24.000 Paket Sembako

0
13
views

Baturaja, PW: Dalam rangka mempererat Silaturahmi, PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk. menggelar buka puasa bersama sekaligus sosialisasi Asian Games 2018 Jakarta – Palembang yang dilaksanakan di Aula Wisma Ganesha Pabrik Baturaja pada hari Kamis (24/5).  Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin di dampingi Bupati OKU Drs. H.Kuryana Azis yang menghadiri kegiatan tersebut nampak disambut hangat oleh Direktur Utama PT. Semen Baturaja Ir Rahmat Pribadi beserta seluruh Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi, selain itu nampak hadir pula dalam kegiatan tersebut Kapolres OKU  AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Dandim 0403 OKU  Letkol Arm  Agung Widodo S.Sos, para camat dan undangan lainnya.

Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Ir. Rahmat Pribadi

Pada Kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Ir. Rahmat Pribadi dalam sambutannya mengatakan, Semen Baturaja sebagai salah satu BUMN di Prov. Sumsel mendukung penuh gelaran Asian Games 2018, dimana Palembang sebagai salah satu tuan rumahnya. “Salah satu bentuk dukungan, PT. Semen Baturaja adalah dengan membangun fasilitas lift di Wisma Atlit Jaka Baring, dan harapan kita Bapak Gubernur agar bisa mendukung PT. Semen Baturaja, dengan penggunaan semen Baturaja sebagai bahan bangunan pada seluruh proyek infrastruktur yang ada di Sumatera Selatan” Ujar Rahmat Pribadi. Lebih lanjut disampaikan, Gubernur Sumatera Selatan pada kesempatan tersebut sempat diajak berkeliling kompleks PT. Semen Baturaja untuk melihat dan membuktikan bahwa PT. Semen Baturaja adalah perusahaan yang peduli akan kelestarian lingkungan dan tidak lagi terjadi kebocoran debu semen seperti isu yang ada selama ini.

Manager Media Relation PT. Semen Baturaja, Gilli Aprial Braja menjelaskan, pada acara buka puasa bersama ini juga dilakukan pemberian bantuan sembako secara simbolis. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Pada tahun ini dibagikan sebanyak 24.000 paket sembako dengan rincian 19.500 sembako untuk pabrik Baturaja. 3000 paket sembako untuk pabrik Palembang dan 1500 paket sembako untuk pabrik Lampung. Bantuan paket sembako ini merupakan bagian dari dana Corporate Sosial Responsibility (CSR), yang dianggarkan perusahaan sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat yang berada di sekitar pabrik. “Selain itu SMBR juga memberikan santunan untuk anak yatim piatu yang dibagikan kepada 300 anak yatim piatu yang ada di sekitar pabrik di tiga lokasi. Progam SMBR peduli masjid memberikan bantuan dana kepada 8 masjid di sekitar wilayah ring I pabrik dan bantuan sarana Pendidikan kepada SMK melalui program Vokasi Industri,” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel Ir. H. Alex Noerdin dalam sambutannya sekaligus sosialisasi Asian games 2018 Jakarta – Palembang, menyampaikan bahwa Provinsi Sumatera Selatan telah siap sebagai tuan rumah pergelaran even olah raga terbesar se Asia tersebut dan pelaksanaan Asian Games di Palembang memberikan efek positif bagi pembangunan Sumatera Selatan. “Terimakasih kepada TNI-Polri dan seluruh masyarakat Sumsel karena di Sumsel tidak pernah ada kerusuhan antar suku, ras, agama dan golongan sehingga sumsel dapat menyongsong penyelenggaran Asian Games dengan aman” Lanjut Alex Noerdin.*Jum

Share.

Comments are closed.