TNI – Polri Amankan Peribadatan Umat Beragama Untuk Jember yang Lebih Kondusif

0
Views:
23

Jember, PW: Disamping Umat Islam yang sedang melaksanakan puasa Ramadhan 1439 H, umat Kristen diKabupaten Jember juga melaksanakan Ibadah Sabtu dan Minggu di 100 gereja yang tersebar di seluruh Wilayah Kabupaten Jember. Dengan mayotitas penduduk beragama Islam di Kabupaten Jember namun tingkat toleransi masyarakat sangat tinggi sekali mereka hidup berdampingan dengan harmonis dan aman, namun demikian pengamanan pelaksanaan peribadatan seluruh umat beragama di Kabupaten Jember mendapat perhatian dari Polres maupun Kodim 0824 Jember, agar masyarakat dapat menjalankan peribadatannya dengan khidmat dan aman.

Seperti yang dilakukan pada pengamanan Kebaktian Umat Kristen di gereja-gereja yang dilakukan oleh Personel Polsek maupun Koramil setempat sesuai pantauan yang kami lakukan pada Minggu 20/05/2018 Pukul 07.00 Wib. Diantaranya di Gereja St Yusuf Jl Kartini Jember dilakukan pengamanan oleh personel Polsek 4 Orang dan TNI dari Koramil 0824/12 Kaliwates 2 orang, di Gereja Eklesia Jl PB Sudirman Jember pengamanan dari Polsek Patrang 6 orang dan dari Koramil 0824/01 Patrang  3 orang, di Gereja Bethel Tanggul Kulon Kec Tanggul pengamanan oleh  4 orang dari Polsek Tanggul dan 2 orang dari Koramil 0824/16 Tanggun dan seterusnya.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyatakan bahwa kegiatan pengamanan seperti itu sebenarnya  mamang sudah dilakukan sejak sebelumnya dan hal itu merupakan pengamanan biasa, namun dengan adanya aksi teror dibeberapa tempat kita menekankan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan agar lebih waspada itu saja.

Terkait situasi dan kondisi Kabupaten Jember Letkol Inf Arif Munawar optimis bahwa Jember akan terjaga kondusifitasnya karena disamping saya bersama Kapolres dan unsur terkait lainnya telah sepakat bersinergi untuk menjaga kondusifitas Kabupaten jember, masyarakat Jember memiliki  solidaritas, tolerasi dan hidup saling hormat-menghormati, sehingga kita tinggal memelihara dan memantapkannya saja. Namun demikian kita ketahui bersama bahwa dalam waktu dekat ada beberapa momen kegiatan diantaranya Pilkada Gugernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur kemudian Indonesia sebagai Tuan Rumah Asian Game 2018, untuk itu melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada semua komponen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan, jaga kemanan lingkungan kita Untuk Jember yang kondusif dan kemananan NKRI. (sis24)     

Share.

Comments are closed.