Tim Polres Boven Digoel, Tumbang di Tangan Satgas Pamtas Raider 500/Sikatan

0
Views:
24

Boven Digoel, Papua- Tim Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, akhirnya secara resmi dinyatakan sebagai pemenang dalam pertandingan voli piala Bupati yang dimulai pada tanggal 9 Mei 2018 lalu itu. Bahkan, dalam sesi semi final, tim Satgas telah berhasil menekuk tim voli Bhayangkara dengan peroleh skor telak 3-0. Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan mengungkapkan, kemenangan yang berhasil diraih oleh personelnya tersebut, merupakan suatu kebanggan tersendiri, terlebih dalam sportifitas dan kekompakkan yang berhasil ditunjukkan oleh anggotanya selama mengikuti kejuaraan piala Bupati Boven Digoel tersebut. “Kemenangan ini, adalah buah dari kerja keras seluruh tim yang tanpa kenal lelah selama menggelar latihan sebelum berlangsungnya event ini,” kata Letkol Inf Sidik Wiyono usai berlangsungnya pertandingan bola voli yang digelar di Polsek Mandobo. Sabtu, 19 Mei 2018 malam.

Selain itu, kata Dasatgas Raider 500/Sikatan ini, dalam kemenangan yang berhasil diraih tersebut, dirinya menghimbau seluruh personelnya untuk tetap berlatih dan memberikan inovasi kepada tim voli lainnya. “Kemenangan ini, bukanlah tujuan kami. Akan tetapi, semangat kami adalah untuk memberikan inspirasi kepada generasi muda di Kabupaten Boven Digoel, agar terus bekerja keras, dan berlatih dalam menggapai kesuksesannya,” tuturnya. “Dan yang paling penting ialah, tumbuhkan sportifitas dan kebersamaan,” tambahnya.

Perlu diketahui, event tersebut, telah diikuti oleh 16 tim yang berasal dari seluruh wilayah di Kabupaten Boven Digoel, Papua. Sebelum dinyatakan sebagai pemenang, tim voli Satgas Pamtas, berhasil menekuk tim Digoel Putra dengan skor 2-0 dan tim Bhayangkara dengan skor 3-0. Sedangkan, di babak final, tim asuhan Letkol Inf Sidik Wiyono tersebut, berhasil mengalahkan tim voli Bomakia dengan nilai 3-0.

Sebelum dilakukan penutupan, Bupati Boven Digoel, Benedictus Tambonop, terlebih dahulu menyerahkan penghargaan, sekaligus piala Bupati kepada tim voli Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan. Tak hanya dihadiri Dansatgas dan Bupati Boven Digoel saja. Penyerahan piala, sekaligus penutupan event tersebut, juga dihadiri oleh Kapolres Boven Digoel, AKPB Afri Budi, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Hariyanto Hendrik, sekaligus beberapa pejabat Forpimda setempat lainnya.*Red

Share.

Comments are closed.