DANPASMAR-1 PIMPIN SERTIJAB DANBRIGIF-2 MAR DAN DANMENBANPUR-2 MAR

0
180
views

Jakarta, PW: Komandan Pasmar-1 (Danpasmar-1) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., secara resmi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Brigade Infanteri-2 Marinir (Danbrigif-2 Mar) dan Komandan Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir (Danmenbanpur-2 Mar) bertempat di Lapangan Apel Brigif-2 Marinir Cilandak Jakarta Selatan,Sabtu (19/05/2018). Jabatan Danbrigif-2 Mar yang di duduki oleh Kolonel Marinir Kresno Pratowo, S.E., diserahterimakan kepada Kolonel Marinir Amir Kasman, S.E. M.M., yang sebelumnya menjabat Asintel Danpasmar-1 selanjutnya Kolonel Marinir Kresno Prastowo, S.E. akan menjabat Danpuslatmar Kodiklatal. sementara itu Jabatan Danmenbanpur-2 Mar diserahterimakan dari Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang sedang melaksanakan Dikreg Sesko TNI kepada Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo yang sebelumnya menjabat Danpusdik Banpur Kodikmar.

Dalam amanatnya Danpasmar-1 menyampaikan bahwa sertijab merupakan proses pembinaan satuan yang lebih bermakna substansial untuk mendorong semangat regenerasi serta penyegaran pikiran demi meningkatkan kinerja satuan juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi sehinggga efektif dan efisien dalam melaksanakan tugas pokok dan diharapkan akan semakin baik dan profesional.

Lebih lanjut disampaikan sebagai inti kekuatan pasukan Pendarat Amfibi Brigif-2 Mar mengemban misi pembinaan dan penggunaan kekuatan serta mempunyai tugas membina kemampuan sebagai pasukan Pendarat Amfibi dan dalam penggunaan kekuatan Brigif-2 Mar mempunyai tugas pokok melaksanakan operasi Pendaratan Ampibi, Operasi pertahanan pantai serta Operasi lain sesuai petunjuk kebijakan Komando atas. sedangkan Menbanpur-2 Mar memiliki tugas pokok membina dan menyediakan kekuatan serta kemampuan unsur – unsur dibawahnya guna melaksanakan tugas – tugas dukungan Perbekalan dan Peralatan, angkutan bermotor, Komunikasi, dan Elektronika, Zeni, polisi militer serta kesehatan dalam rangka pelaksanaan operasi Pendarattan Amfibi serta Operasi lainnya sesuai dengan petunjuk Komando atas.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Muhammad Nadir, Ketua Korcab Pasmar-1 Ny. Ayu Nur Alamsyah, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar, Para Asisten Danpasmar-1, Para Dankolak/Satlak Jajaran Pasmar-1 serta para pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar-1.*TTK

Share.

Comments are closed.