Peduli Terhadap Lingkungan, Koramil Galela Bersama Warga Laksanakan Karya Bhakti

0
8
views
Tobelo – PW: Koramil 1508-02/Galela melaksanakan karya bhakti Peduli lingkungan, kegiatan yang diikuti Plh. Pasi Ter Dim 1508 /Tobelo Letda Inf Bahrun Muhamadun, Kades Soasio Bpk Arsad Silim serta staf, Kades Towara Bpk. Mikdar Ramli serta staf,  Kades Barataku Bpk Fasri Ence serta staf, Personel Koramil 1508-02/Galela, personel Satgas Yonif RK 732/Banau Pos Soasio, personel Dishub Halut wilayah Galela, personel Kader Bela Negara Halut dan masyarakat. Sasaran dalam kegiatan tersebut Sepanjang Pantai Desa Soasio, Kec. Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Jumat (18/05/2018).
Dalam kesempatan tersebut Plh. Pasi Ter Dim 1508 /Tobelo Letda Inf Bahrun Muhamadun mengatakan, ini adalah proses pembelajaran awal kepada masyarakat agar dapat membuang sampah pada tempatnya, mencintai lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Kami harapkan dengan pelaksanaan karya bakti ini masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya agar pantai dan sungai-sungai selalu bersih, ungkapnya.  Karya bakti yang di laksanakan ini kedepan dapat terus di laksanakan pada setiap hari Jumat agar terus di laksanakan dengan tujuan agar lingkungan kita bersih dari sampah serta untuk melestarikan budaya bersih kepada masyarakat agar budaya bersih tetap di jaga dengan baik, harapnya.
Sementara Plh. Danramil 1508-02/Galela Kapten Inf Fiqih Saikhulkhuda Arij Qodri mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap pelestarian lingkungan dan kebersihan pantai. Tak kalah pentingnya juga tujuan karya bhakti tersebut adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan agar kesehatan warga sekitar kampung tersebut ikut terjaga, karena apabila lingkungan sekitar kotor, maka segala macam jenis penyakit akan mudah menyerang kesehatan warga dilingkungan itu sendiri, ungkapnya.
Kades Soasio Bpk Arsad Silim yang ditemui lokasi kegiatan mengatakan, sangat mendukung pelaksanaan kegiatan karya bhakti ini, karena secara lansung dapat memberikan penekanan kepada masyrakat yang tinggal di sekitar pantai agar benar-benar sadar untuk menjaga kebersihan pantai. Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.
Karya bakti bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat Pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina baik, tegasnya. Berharap masyarakat sekitar peduli akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Kebersihan yang terus menerus diadakan dan dipelihara pasti akan membuat rasa nyaman dan indah untuk dilihat, ungkapnya. (WYU – 1508).
Share.

Comments are closed.