Muspika Jenggawah Bertemu Sikapi Perkembangan Situasi Wilayah

0
17
views

Jember, PW: Pada Jum’at 18/05/2018 Pukul 09.00 Wib Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto, Kapolsek Jenggawah AKP Udik Budiarso dan Camat Rahman Hidayat berkumpul di Kantor Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember. Pertemuan tersebut merupakan hal biasa yang dilakukan oleh pejabat Muspika Jenggawah tersebut dan dalam setiap pertemuannya senantiasa membicarakan dan merencenakan kegiatan dalam rangka mewujudkan kondusifitas wilayah Kecamatan Jenggawah.

Berbagai agenda kegiatan yang dibicarakan disamping patroli wilayah yang telah dilakukan untuk lebih ditingkatkan sambil memberikan pengarahan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat , safari ramadhan sekaligus rencana diadakannya bazar oleh Dinas Perdagangan Kab Jember menjelang Idul Fitri nanti. Kapten Inf Ismianto saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pertemuan tersebut  merupakan hal biasa yang selalu dilakukan setiap saat kalau kita ingin bertemu tinggal tilpon dan langsung ketemuan baik di Kantor Kecamatan, di Kator Polsek maupun di koramil.

Hal-hal yang dibicarakan tentunya hal-hal yang menyangkut situasi dan kondisi wilayah apalagi saat ini pasca kejadian terorisme di berbagai tempat di Indonesia tentunya kita akan meningkatkan intensitas patroli wilayah sambih mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya dengan mengoptimalkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) maupun pemberlakukan tamu 1 X 24 jam wajib lapor dan lain-lain.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh jajarannya diwilayah, sinergitas 3 Pilar tersebut memang sudah terjalin secara struktural di Kabupaten Jember dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Desa.

Hal tersebut tentunya menjadi modal utama kita dalam memelihara dan memantapkan kondusifitas  dengan mengajak masyarakat baik ditingkat desa hingga tingkat Kabupaten, apalagi kita akan melaksanakan beberapa hajad besar diantaranya Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Asian Game 2018 dan lain-lain yang perlu dukungan keamanan wilayah diseluruh Indonesia termasuk Kabupaten Jember. (sis24)

Share.

Comments are closed.