Hari Kedua Puasa, Danlantamal V Buka Bersama Prajurit dan PNS Lantamal V

0
13
views

Surabaya, PW: Perkuat jalinan tali silaturahmi dengan keluarga besar Pangkalan Utama TNI AL (LantamalV),  pada hari kedua puasa Ramadhan 1439 H ini, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H.,  bersama Ketua Korcab V DJA II Ny. Wenny Edwin melaksanakan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nasir no 56, Surabaya, Jum’at (18/5). “Sengaja pelaksanaan buka puasa dilaksanakan pada awal Ramadhan hari kedua ini,  mengingat akan padatnya agenda kedepan untuk pelaksanaan safari Ramadhan, semoga jalinan silaturahim semakin erat dan kita mendapat rido-Nya,” terang Danlantamal V.

Ramadhan lanjutnya, adalah bulan berkah dan penuh ampunan,  oleh karena itu manfaatkan untuk mendapat ridho Allah SWT dengan jalan memperbanyak amalan sholeh. Edwin- sapaan akrab Danlantamal ini mengingatkan, puasa Ramadhan selama sebulan ini,  tidak boleh menurunkan semangat dan kinerja, justru harus lebih bersemangat untuk berbuat yang terbaik dengan diniatkan ibadah agar mendapatkan Ridho Allah SWT. “Isilah hari hari ramadhan ini dengan kegiatan positif dan amalan yang baik agar rahmat dan ampunan Allah kita dapat, ayo kita berlomba lomba mencari ridhonya Allah,” ajaknya. Kebiasaan di Lantamal V ini lanjutnya sudah baik,  misalnya setiap ba’da dzuhur bagi personel yang muslim selain kultum, juga melaksanakan tadarusan Al Quran, hal ini agat dipertahankan dan ditingkatkan.

Sementara itu  untuk kultum sebelum berbuka diisi tausyiah dari K.H. Muhaimin Fadli. Dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa tanda orang bertaqwa salah satu diantaranya yaitu orang tersebut tidak pernah bohong, tidak dusta. Karena Allah tidak akan pernah mendengar do’anya orang yang dusta.Oleh karena itu marilah kita jaga lisan kita agar tetap terja, dan berlaku jujur. Tampak hadir pada acara buka puasa bersama tersebut antara lain para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan Kadis jajaran Lantamal V, para perwira staf, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal V serta segenap pengurus Jalasenastri Korcab V DJA II.*Red

Share.

Comments are closed.