Danrem 084/Bhaskara Jaya: Babinsa, Ujung Tombak Satuan

0
14
views

Surabaya,- PW: Bintara Pembina Desa (Babinsa) dinilai efektif dalam memantau setiap perkembangan, maupun kondisi di setiap wilayah tugas TNI-AD. Hal itu, diungkapkan oleh Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli ketika menggelar kegiatan bimbingan tekhnis (Bimnis) yang dihadiri oleh seluruh Babinsa di wilayah tugas Korem 084/BJ. Jumat, 18 Mei 2018. 

Selain itu, kata Kolonel Zulkifli, dalam mengantisipasi beberapa aksi teror yang dinilai meresahkan masyarakat baru-baru ini, dirinya menghimbau para Babinsa untuk lebih meningkatkan pengamanan, maupun patroli rutin di wilayah tugas masing-masing Babinsa. “Melalui Bimnis ini, kita bisa meningkatkan meningkatkan sumber daya manusia yang professional, efektif dan modern, serta peka terhadap situasi dan kondisi yang ada di wilayahnya,” ungkap Danrem 084/BJ ini.

Sehubungan dengan hal itu, kata dia, seakan menjadi atensi maupun perhatian tersendiri bagi dirinya untuk terus mengedepankan tugas dan kewajiban aparat kewilayahan. “Disinilah, fungsi aparat kewilayahan dalam tugas dan tanggung jawabnya,” tutupnya.*Red

Share.

Comments are closed.