Kodim 1704/Sorong sabet Juara 1 Karya Jurnalistik Kategori Media Elektronik Tingkat Nasional Tahun 2018

0
28
views

Jakarta, PW: Kodim 1704/Sorong mengukir prestasi bersama Stasiun TV Kompas TV Sorong yang berhasil meraih juara 1 karya jurnalistik media elektronik dalam perlombaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 101 tingkat Nasional Tahun 2018. di Balai Sudirman Jakarta Selatan, Selasa (08/05/2018). Sejak resmi di buka secara serentak pada 4 April 2018. Program TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong yang dipusatkan di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan keharmonisan antara TNI Angkatan Darat dalam pengabdian kepada masyarakat yang khususnya daerahnya terisolir, disamping itu juga TNI AD membuka perlombaan karya jurnalistik seperti media online, cetak dan elektronik.

Perlombaan yang digelar selama 1 bulan/selama pelaksanaan Program TMMD. Kodim 1704/Sorong berhasil mengambil posisi 1 dalam perlombaan karya jurnalistik media elektronik dengan thema “Potret TNI Membangun Dengan Kasih Dan Semangat TMMD” dengan wartaman Stasiun TV (Kompas TV Sorong) Rian Winarta. Hadiah dan piagam penghargaan diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi bersama Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono diwakili Aster Kasad Mayjen TNI Supartadi. Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi menyampaikan banyak selamat dan terima kasih kepada TNI AD serta pemenang lomba

 “Program ini tidak hanya membangun fisik tapi juga membangun mental, karakter, nasionalisme, patriotisme dan memanfaatkan potensi pemuda desa,” ujarnya. Dalam waktu yang sama Aster Kasad/Sekretaris Penanggungjawab Oprasional (PJO) TMMD Mayjen TNI Supartadi menyampaikan, TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di pedesaan berkelanjutan.

Tidak ketinggalan juga Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Andar D. Panggabean S.I.P mengungkapkan “ini semua berkat kerja keras dan kerja sama antara Kodim 1704/Sorong dengan insan wartawan sehingga Kodim 1704/Sorong mampu meraih juara 1 karya jurnalistik media elektronik tingkat nasional tahun 2018. Pemberian hadiah dan piagam langsung diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi bersama Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono diwakili Aster Kasad Mayjen TNI Supartadi. ini sebagai wujud penghargaan terhadap kreatifitas dan karya terbaik insan jurnalistik yang berperan aktif dalam pemberitaan selama TMMD Reguler ke – 101 di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong” terang Dandim.

Lanjut Dandim 1704/Sorong mengucapkan banyak – banyak terimakasih kepada wartawan yang sudah susah payah yang ikut aktif meliput program TMMD Reguler ke – 101 di wilayah Kodim 1704/Sorong dalam hal media online, cetak dan elektronik, mereka ini sangat berjasa dalam memberitahu kepada masyarakat bahwa TNI memiliki program untuk masyarakat” Tutupnya.

 

Pemenang lomba ketegori media elektronik:

– Juara I Rian Winarta wartawan Kompas TV Sorong

– Juara II Toby Bintang wartawan Cirebon TV

– Juara III Seth Basie wartawan I News TV

Pemenang lomba kategori media cetak/online:

– Juara I Maickel Karundeng wartawan Tribun Manado

 – Juara II Ahmad Labino wartawan Post Banggai

– Juara III Eddiyanto wartawan harian Analisa Cetak

Share.

Comments are closed.