Komandan Lantamal V Terima Kunjungan SKK Migas Jabanusa

0
19
views

Surabaya, PW: Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menerima Kunker CC SKK Migas Kepala Perwakilan Jabanusa Ali Masyhar  di Rupatama Markas Komando Lantamal V Surabaya jalan Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak Surabaya, Selasa (17/4). Hadir dalam pertemuan tersebut Wadan Lantamal V Surabaya Kolonel Marinir CTO Sinaga, Asintel Danlantamal V, Asops Danlantamal V, Aslog Danlantamal V, Dansatrol Lantamal V, Kadiskes Lantamal V, Kakuwil Lantamal V, Kadisfaslan Lantamal V, Paban Sops Lantamal V. Sedangkan rombongan SKK Migas Jabanusa terdiri dari Ali Masyhar – Kepala Perwakilan Wilayah Jawa, Bali & Nusa Tenggara (Jabanusa), Indra Zulkarnain – Manajer Senior Operasi Perwakilan Jabanusa, Ahmad Farkhan Abadi –  Spesialis Pratama Deputi Dukungan Bisnis, Arif Abadil G – Operasi Perwakilan Jabanusa dan 10 orang perwakilan dari KKKS Surabaya.

Acara pertemuan ini diawali dengan perkenalan para staf Komandan Lantamal V dan dilanjutkan dengan paparan oleh Asisten Operasi Danlantamal V Kolonel Laut (P) Heri Winarno tentang situasi dan kondisi Lantamal V saat ini. Perwakilan dari SKK Migas memperkenalkan rombongan dari SKK Migas dan selanjutnya menyampaikan bahwa tujuan utama dari kunjungan kami ini adalah silahturrahmi  yang pertama kepada Komandan Lantamal V dan Kami mengucapkan selamat atas amanah Jabatan sebagai Komandan Lantamal V semoga dapat memimpin Lantamal V dengan baik kedepannya.

Kerja sama SKK Migas dengan TNI AL sudah dimulai dari sejak berdirinya BP Migas dan sekarang namanya SKK Migas. Tahun  2015 yang lalu sudah diperbaharui MOU sampai dengan Tahun 2020 dalam bidang pengamanan. PKS dengan TNI-AL ada 3  Pertama, penggunaan daerah perairan latihan kapal perang selatan ulau Raas,  diutaranya pulau Madura. Kedua,  PKS pengamanan off source dan ketiga, ‎PKS Konsorsium kerjasama dengan Petronas di bidang pengamanan perairan di utara pulau Madura. Ada beberapa yang belum memiliki PKS tetapi begitu ada eskalasi atau ada permasalahan di perairan kami akan meminta bantuan kepada TNI-AL/Lantamal V, jika eskalasinya sudah meningkat secara nasional kami akan meminta bantuan kepada TNI/Panglima TNI.  Kami akan selalu untuk membangun komunikasi dan harmonisasi antara TNI-AL dan KKKS serta SKK Migas. Harapan kami mudah mudahan dalam pertemuan ini dapat memberikan masukan dan saran kepada kami.*Red

Share.

Comments are closed.