LANTAMAL X TERIMA KUNJUNGAN TIM PUSBINTAL MABES TNI

0
14
views

Jayapura, PW: Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi, M.Si (Han) mewakili Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi menerima Kunjungan Tim Pusbintal Mabes TNI di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X Jayapura Rabu (21/03/2018). Tim Pusbintal TNI ke Jayapura dalam rangka melaksanakan kegiatan Pengumpulan Data tentang Kondisi Mental Prajurit TNI di Wilayah Koordinasi Kodam XVII/Cendrawasih – Papua meliputi Korem 172/PWY, Lantamal X dan Lanud Jayapura, Selasa sampai Kamis (20 sd 22/3/2018). Kegiatan yang diikuti oleh prajurit Lantamal X tersebut dimaksudkan untuk mengukur kondisi mental prajurit TNI berdasarkan empat komponenpembinaan mental yaitu pembinaan mental rohani, ideologi, tradisi kejuangan dan pembinaan mental psikologi.

Dalam arahannya Wadan Lantamal X mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dan merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Pusbintal TNI untuk mengetahui kondisi kejiwaan prajurit di daerah rawan, perbatasan dan daerah aman. Wadan meminta para prajurit untuk menanyakan kepada tim terkait dengan hal hal yang belum diketahui dan melaksanakan pengisian angket dengan benar dan tidak memanipulasi data dalam artian mengisi data sesuai fakta yang sebenarnya.

Sementara itu, Kasijianban Set Pusbintal TNI Letnan Kolonel Caj Drs. Wagirun selaku Ketua Tim dalam pengantar acara menyampaikan bahwa data tentang kondisi mental prajurit yang telah diolah, nantinya akan dikaji dan hasilnya dilaporkan kepada pimpinan TNI sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan terhadap pola pembinaan personel khususnya dalam pembinaan mental prajurit TNI dan keluarganya. Hasil kajian juga akan dijadikan sebagai acuan dasar dalam penyiapan materi pembinaan mental yang disampaikan melalui ceramah, muhasabah dan muzakarah, retret, tirtayatra, simulasi, konseling, produk-produk tulisan dan lain sebagainya, sehingga materi pembinaan mental yang disampaikan sesuai dengan kebutuhan prajurit, aktual, berdasar, efektif dan efesien. Dan out putnya diharapkan mental prajurit semakin tangguh, angka pelanggaran menurun dan kinerja satuan semakin meningkat.*Red

Share.

Comments are closed.