Babinsa Sarimulyo Bersihkan Kanan Kiri Jalan Bersama Masyarakat

0
20
views

Jember, PW: Cuaca hujan yang turun setiap hari di kabupaten Jember mengakibatkan tumbuhnya rumput liar di sepanjang jalan Desa Sarimulyo tepatnya didusun Sariono Kecamatan Jombang Kabupaten Jember yang berpotensi menjadi sarang penyakit dan mengganggu pandangan. Kondisi tersebut menggugah masyarkat untuk melakukan pembersihan jalan dengan kerja bakti yang dihadiri oleh Babinsa Serda Wahyudi bersama 4 orang Perangkat Desa Sarimulyo dan 37 warga masyarakat sekitar.

Sasaran kerjabakti tersebut adalah pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 200 meter kata Serda Iswahyudi hal tersebut sebagai upaya dalam memotivasi masyarakat untuk aktif dan peduli terhadap lingkungannya serta menumbuh suburkan kegiatan gotong royong yang dinilai semakin menurun. Danramil 0824/27 Jombang Kapten Kav Tri Harjono saat ditemui membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, bahkan dirinya sudah memerintahkan kepada seluruh Babinsa dijajarannya untuk lebih aktif tirun ke desa guna memonitor kondisi dan situasi desa utamanya dengan cuaca hujan seperti sekarang ini dengan mengajak masyarakatnya untuk peduli terhadap kebersihan dean kesehatan lingkungannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi mendukung sekali terhadap kegiatan kewilayahan yang dilakukan anggota jajanrannya tersebut, bahkan kegiatan kegotong royongan masyarakat harus memang seyogyanya lebih diaktifkan lagi, karena dengan kegotong royongan tersebut akan tumbuk persatuan dan kesatuan serta kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya. Bahkan Letkol Inf Arif Munawar mengajak seluruh anggota untuk menjadi motivator dalam kegiatan kemasyarakat seperti itu, lakukan kegiatan kewilayahan tersebut secara terus menerus dengan tulus dan ikhlas sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan NKRI. (sis24)

Share.

Comments are closed.