MARINES SHOOTING CLUB GELAR LOMBA MENEMBAK

0
61
views

Jakarta, PW: Dalam rangka mengasah kemampuan dan menyalurkan hobi menembak Marines Shooting Club (MSC)  menggelar Lomba Tembak  ” Marine Small Unit Air Soft Competiton 2018″ bertempat di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (16/02/2018). Lomba tembak tersebut dibuka oleh Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hasanudin mewakili Komandan Kormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, SH., M.H.,  M.Tr.Han. 

Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hasanudin

Dalam sambutannya Dankormar yang dibacakan Kas Kormar menyampaikan bahwa seiring dengan kemajuan jaman,  banyak indikator yang dipakai untuk mengukur prestasi, harkat dan martabat suatu bangsa, salah satunya indikator adalah bidang olahraga, dalam hal ini adalah menembak. Menembak merupakan salah satu cabang olahraga yang cukup bergengsi di lingkungan nasional maupun internasional, baik menembak versi militer maupun versi Perbakin.

Dijajaran Korps Marinir mempunyai komunitas menembak yang biasa kita kenal dengan Marines Shooting Club atau MSC. Dalam hal ini MSC mempunyai beberapa divisi, yang salah satunya adalah Divisi Airsoft Gun. Dan pada kesempatan ini telah berkerjasama dengan Airsoft Brother Hood atau ABU, serta sponsor-sponsor untuk menyelenggarakan event lomba Marine Small Unit Airsoft Compentition Tahun 2018. “Saya berharap dengan diselenggarakannya kejuaraan lomba menembak ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan hubungan persaudaraan antara MSC dan perserta,” ucap Dankormar.

Sementara itu Danyonhow-2 Mar Mayor Mar A. Hadi Al Hasny, S.E.,S.AP.,  M. Tr (Hanla) selaku panitia perlombaan menyampaikan bahwa lomba ini dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahmi antar club petembak sekaligus untuk mewadahi dalam menyalurkan hobi serta mengasah kemampuan menembak. Lomba kali ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 16 s.d 18 Pebruari 2018 diikuti oleh kurang lebih 120 peserta dari berbagai klub di Jakarta dan luar Jakarta termasuk dari Satlak jajaran Pasmar-2. Adapun macam perlombaan meliputi Fire Team Challenge (Tactical Shooting), Tabcom 6 on 6 (CQB) dan Gerardo Contest. Saat pembukaan ini para peserta dihibur dengan pertandingan eksibisi antara Tim Marsok melawan Tim Tero serta Tim Danpasmar-2 melawan Tim Dankolak Pasmar-2.

Hadir dalam lomba ini Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, SH., M.H.,M.Tr (Han)., Danpasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), para Asisten Dankormar, para Asisten Danpasmar-2, para Dankolak/Satlak Pasmar-2 serta undangan lainnya.*TTK

Share.

Comments are closed.