PRAJURIT DAN JALASENASTRI PUSLATPURMAR-5 BALURAN LAKSANAKAN VAKSINASI DIFTERI

0
28
views

Sidoarjo, PW: Dalam rangka pencegahan penyakit difteri, prajurit dan Jalasenastri Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir Baluran yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, menggelar progam kesehatan berupa pemberian vaksinasi Difteri di Balai Prajurit Puslatpurmar-5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Selasa (13/02/2018).

Kegiatan yang dihadiri Komandan Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir Baluran Mayor Marinir Supriyadi, M. Tr.Hanla, Ketua Ranting E Cabang 5 PG Kormar Ny. Tunjung Supriyadi, Petugas Dinkes Situbondo Bapak Nur Faqih,  dr. Juni dari  Balai Pengobatan Sugeng Harjo Taruna Baluran dan anggota Jalasenastri Puslatpurmar-5 Baluran tersebut dikemas dalam kegitan pertemuan rutin Jalasenastri.

Dalam sambutannya, Komandan Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir Baluran Mayor Marinir Supriyadi, M. Tr.Hanla mengatakan, tujuan dilaksanakannya pemberian Vaksin Difteri kepada istri prajurit yaitu untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mengkampanyekan Indonesia bebas Difteri terutama ibu-ibu anggota Jalasenastri yang mempunyai banyak peran dan tugas yang tidak ringan baik peran sebagai ibu rumah tangga, sebagai istri maupun sebagai pendamping tugas suami harus senantiasa sehat,  agar dapat memberikan pengabdian dan dukungan secara optimal terhadap tugas suami maupun keluarganya.

Menurut Mayor Marinir Supriyadi, menjadi anggota Jalasensetri diperlukan seni dalam membagi waktu, yaitu kapan menjadi istri, kapan menjadi ibu, kapan menjadi anggota organisasi dan anggota masyarakat, masing-masing peran ada skala prioritasnya. “Selama terjalin komunikasi yang baik antara keluarga, anggota organisasi dan masyarakat, maka tugas ataupun misi akan berjalan dengan baik pula,” tegasnya.

Sementara itu, Bapak Nur Faqih perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Puslatpurmar-5 Baluran dan Balai Pengobatan Sugeng Harjo Taruno atas terlaksananya kegiatan pemberian Vaksin Defteri kepada anggota Jalasenastri dan prajurit Puslatpurmar-5 Baluran. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada perwakilan Dinkes Situbondo oleh Ketua Ranting E Cabang 5 PG Kormar Ny. Tunjung Supriyadi dan pelaksanaan pemberian vaksinasi difteri.*Red

Share.

Comments are closed.