Pengurus FPI Jember Silaturahmi Ke Dandim 0824 Jember, Sampaikan penolakkannya terhadap LGBT

0
29
views

Jember, PW: Beberapa isu yang menjadi perhatian masyarakat  seperti lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT), perzinaan, penodaan agama, hingga kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), bahkan tersebar isu kalau DPR mendukung LGBT tersebut. Kontan isu tersebut ditentang oleh segenap tokoh agama yang mendorong pertemuan antara Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Kantor MUI Pusat yang menyatakan bahwa tidak benar kalau ada tuduhan DPR mendukung LGBT, itu merupakan bentuk konsistensi anggota dewan dalam memberikan aturan akan LGBT karena LGBT bertentangan dengan agama dan moral bangsa Indonesia.

Isu tersebut juga menjadi perbincangan di kalangan ulama dan masyarakat Kbupaten Jember hingga pada Rabu 14/02/2018 Pukul 10.30 Wib  Ketua Front Pembela Islam (FPI) Jember Ustad Faizin Hasby beserta pengurusnya bersilaturahmi keberbagai pihak diantaranya ke Bupati Jember yang ditemui oleh Asisten I Hadi Mulyono.

Selanjutnya menuju Kodim 0824 jember yang langsung diterima oleh Komandan Kodim 0824 Jember dan pada kesempatan tersebut Ustad Faizin Hasby menyampaikan bahwa kedatangannya yang pertama bersilaturahmi dengan Komandan Kodim 0824, kemudian menyampaikan pernyataan sikapnya bahwa FPI secara struktural termasuk FPI Jember menolah LGBT.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar  dalam silaturahmi tersebut juga menyampaikan bahwa pada intinya LGBT tersebut bertentangan dengan agama dan moral bangsa untuk itu dirinya juga mendukung penolakkan tersebut, namun demikian hendaknya aspirasi penolakan tersebut disampaikan secara benar dan baik dan tidah melanggar kaidah-kaidah hukum.

Masyarakat siapapun hendaknya tidak bertindak sendiri-sendiri, serahkan kesemuanya itu pada pihak yang berwenang untuk menyelesaikan, dan Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih atas kehadirannya dan mohon maaf mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan. Usai menyampaikan maksud kedatangannya tersebut dan telah mendapatkan jawaban dari Dandim 0824,  Ustad Faizin Hasbi beserta pengurus FPI Jember berpamitan untuk menuju ke DPRD Jember, namun karena bersamaan dengan Adzan Dhuhur sehingga Ustad Faizin Hasby memohon ijin untuk melaksanakan Sholat Dhuhur di Masjid Al Ihklas Kodim 0824. (sis24)

Share.

Comments are closed.