Kembangkan Jiwa Bahari, Kadispotmar Lantamal XII Terima Kunjungan Murid TK Ke Kapal Perang RI

0
23
views

Pontianak, Rabu 13 Februari 2018,- (PW): Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi diwakili oleh Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal XII Pontianak Letkol Laut (KH) Drs. Mulyono  menerima kunjungan para Siswa Siswi dari Taman Kanak-Kanak (TK) Jamiatul Khair dan TK. Darul Amin yang berjumlah 103 siswa dalam rangka Pengenalan kapal perang TNI Angkatan Laut di Markas Komando (Mako) Lantamal XIIPontianak Jalan Kom Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Mengawali kunjungan tersebut para siswa-siswi dikumpulkan di Gedung Malahayati Lantamal XII Pontianak untuk diberikan pengetahuan secara luas tentang kebaharian dan alutsista yang dimiliki Lantamal XII Pontianak oleh Kasubdis Daya Guna Dispotmar Mayor Laut (P) Asep Haerussoleh dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap tanah air tercinta. Dengan adanya kunjungan tersebut siswa-siswi ke Lantamal XII Pontianak ini  diharapkan para generasi kedepannya dapat meneruskan dan mewujudkan Negara Indonesia ini menjadi poros maritim dunia dan lebih  mengenal lagi alutsista yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yaitu Kapal Perang Republik Indonesia. Ujar Mayor Marinir Yuyun Susanto, M.Tr. Han.

Lebih lanjut, Keberadaan Kapal perang yang merupakan simbol eksistensi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut, kini menjadi salah satu tujuan wisata edukasi bagi sekolah-sekolah baik Taman kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama serta Menengah Atas, seperti halnya Kepala Sekolah TK. Jamiatul Khair, S. Pd mengatakan bahwa tujuan siswa-siswinya mengunjungi Lantamal XII Pontianak mengenalkan salah satu instansi yang bertugas dan menangani keamanan perairan di laut selain itu juga kunjungan ini merupakan pembelajaran bagi siswa-siswi untuk lebih mengenal dan mencintai laut.*Red

Share.

Comments are closed.