Jaga Kebersamaan Prajurit Kodiklatal Gelar Lari Siang

0
10
views

Surabaya, PW: Banyak cara untuk menjaga kebersamaan dan jiwa Korsa bagi prajurit Antap, prajurit Siswa dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), salah satunya yang dilakukan Prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) yang menggelar olahraga lari siang bersama mengelilingi kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Rabu, (14/2). Lari siang bersama yang mengambil start dan finis Lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut diikuti sedikitnya 2.500 prajurit Antap, Siswa dan PNS dengan  dipandu tim Binjas Kodiklatal. Lari yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu tersebut selain diikuti prajurit antap, siswa dan PNS Kodiklatal juga diikuti para pejabat Utama Kodiklatal, para Komandan Kodik, Pusdik dan Komandan sekolah dijajaran Kodiklatal.

Sebelum perlaksanaan lari siang sekaligus untuk mencegah cidera para peserta terlebih dahulu melaksanakan pemanasan dan peregangan yang dipimpin tim Binjas Kodiklatal. Untuk menambah jiwa korsa dan kebersamaan, dalam lari siang tersebut para prajurit menyanyikan lagu-lagu mars TNI, TNI AL dan Mars Kodiklatal serta lagu semangat lainya di sepanjang perjalanan walaupun cuaca siang itu terasa panas.

Adapun pelaksanaan lari siang tersebut selain menjaga kebersamaan dan jiwa Korsa juga bertujuan  untuk memelihara kemampuan fisik agar tetap terjaga dan selalu siap dalam melaksanakan tugas serta tantangan kedepan yang akan dihadapi oleh para prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas. Selain itu pelaksanaan lari siang tersebut juga untuk mengetahui sejauh mana tingkat stamina masing-masing personel, sehingga yang pada gilirannya setiap anggota akan selalu siap menghadapi tugas operasional, pendidikan maupun tugas-tugas lainnya.*Red

Share.

Comments are closed.