DELAPAN TAMTAMA REMAJA MASUK BATALYON ARHANUD–1 MARINIR

0
119
views

Surabaya, PW: Komandan Batalyon Arhanud-1 Marinir Letkol Marinir Kusno Eko Haryanto, M.Tr.(Hanla) yang diwakili PJS. Pasi Pers Letda Marinir Ari Agus Budinto secara resmi membuka masa Orientasi Tamtama Remaja di lapangan Apel Yonarhanud-1 Marinir Karangpilang, Surabaya. Selasa (13/02/2018). Pembukaan masa orientasi tersebut ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan Tamtama Remaja.

Dalam sambutannya  yang dibacakan PJS.Pasi Pers, Komadan Batalyon Arhanud-1 Marinir mengatakan, masa orientasi merupakan wahana untuk mengenal lingkungan dan tradisi-tradisi  serta memahami material yang ada di Yonaranud-1 Marinir, selain itu dalam masa orientasi akan diberikan pembekalan oleh pembina agar dapat menyesuaikan di lingkungan Batalyon Arhanud – 1 Marinir serta peraturan-peraturan yang berada di lingkungan Resimen Artileri-1 Marinir.

Dikatakan lebih lanjut oleh Komandan Batalyon Arhanud-1 Mar, masa orientasi merupakan tradisi yang harus dipupuk dan dikembangkan terus karena sangat berguna bagi Tamtama Remaja dalam rangka penugasan dimasa mendatang, dengan harapan setelah melaksanakan orientasi, Tamtama Remaja bisa beradaptasi dengan lingkungan serta mengerti dan memahami tentang tugas dan tanggung jawab sebagai pengawak kesenjataan Batalyon Arhanud-1 Marinir.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Arhanud-1 Marinir mengharapkan kepada seluruh Tamtama Remaja agar mengikuti masa orientasi dengan sungguh-sungguh, yang tanggap, tanggon dan trengginas serta profesional. Di akhir sambutannya Komandan Batalyon Arhanud-1 Marinir berpesan kepada Letda Mar Asep Suhud Rustandi sebagai Tertua pembina agar melaksanakan pembinaan dengan sebaik-baiknya dan mengutamakan faktor keselamatan, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sampai dengan ditutupnya orientasi penerimaan sebagi keluarga besar “Rakca Bhuana Chakti”.*KWD

Share.

Comments are closed.