Danrem 044/Gapo Terima Kunjungan Tim Wasrik BPK RI

0
39
views

Palembang, PW: Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. menerima kunjungan kerja Tim Wasrik BPK RI dan rombongan bertempat di Ruang Yudha Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang didampingi Kepala Staf Korem, para Kasi Korem dan para Kabalakrem 044/Gapo, Rabu (14/2/2018). Tim Wasrik BPK RI yang diketuai oleh Victor Daniel Siahaan, SE. AK, M.Si. akan melakukan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) atas laporan keuangan Kemhan pada unit organisasi TNI AD di satuan Korem 044/Gapo selama dua hari (14-15/02).

Dalam sambutannya Danrem 044/Gapo menyampaikan ucapan selamat datang di wilayah Korem 044/Gapo kepada Tim Wasrik BPK RI dan rombongan, karena Tim Wasrik BPK RI yang akan melakukan pemeriksaan di satuan jajaran Korem 044/Gapo yang berada di Provinsi Sumsel.

Lebih lanjut Kolonel Inf Kunto mengatakan, bahwa kehadiran Tim Wasrik BPK RI memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi, karena keberadaan Lembaga Wasrik, pada hakikatnya merupakan aplikasi salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi serta sebagai realisasi dari komitmen Korem 044/Gapo.

Selain itu Danrem juga berharap kepada para pimpinan satuan maupun bagian yang menjadi obyek pemeriksaan, agar mempersiapkan dan bersifat terbuka dalam menerima kunjungan Tim Wasrik BPK RI. “Berikan informasi dan data yang diperlukan secara benar dan transparan, sehingga akan mempermudah Tim Wasrik BPK RI dalam memberikan solusi penyelesaian berbagai permasalahan yang kita hadapi, dan hindari upaya memanipulasi data dan fakta, karena hal tersebut justru akan menimbulkan kerugian bagi satuan,” terang Danrem.

Sementara itu Ketua Tim Victor Daniel Siahaan, SE. AK, M.Si. menyampaikan terima kasih kepada Danrem 044/Gapo beserta jajarannya atas sambutan yang diberikan terhadap Tim Wasrik BPK RI dengan harapan kegiatan yang akan dilakanakan di Korem 044/Gapo ini bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan data yang valid, sehingga nantinya dapat disampaikan ke pusat guna memberikan solusi penyelesaian berbagai permasalahan yang dihadapi.*Red

Share.

Comments are closed.