Danramil 1704-01/Sorong Timur Bersama Poktani Margotani Panen Padi Reguler

0
48
views

Sorong, 14/02/18_ PW: Mendukung program Upaya Khusus (Upsus) padi untuk mewujudkan swasembada ketahanan pangan Nasional. Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.I M.Pd.I dan para Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur melaksanakan panen padi reguler bersama kelompok tani margo tani bertempat di kelurahan Malagusa Distrik Aimas Kab Sorong.

“Secara keselurahan lahan tanam padi seluas 5 Ha, yang siap panen padi reguler hari ini 1/4 Ha, sedangkan kurang lebih 4 Ha masih muda hasil per Ha 4 s/d 5 ton Gabah basah.” Terang Danramil.

Lanjut Danramil, “dengan pendampingan yang rutin dilaksanakan oleh Serka Sujito yang merupakan Babinsa kelurahan Malagusa yang selalu memberikan pendampingan, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen maka dapat dihasilkan padi yang cukup baik walaupun terdapat beberapa kendala tetapi dengan kesabaran dan kegigihan bekerja semuanya dapat diatasi.”

Dalam kesempatan Pasiter Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Anwar Kolly mengatakan “apa yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah dalam pendampingan pertanian merupakan bentuk kepedulian kepada para petani dalam rangka mewujudkan tercapainya ketahanan pangan Nasional, sehingga tidak perlu Import pangan dari luar negeri.”

Ucapan Terimakasih dari Ketua Kelompok Tani Bapak Tohari mengatakan “Turunnya Babinsa di sawah sangat memberikan motivasi dan semangat kepada para petani contohnya Poktani Margotani sehingga panen padi ini dinilai produktivitas hasil panen padinya meningkat, sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak Bapak Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur” Tutupnya. *Cyberdim 1704

Share.

Comments are closed.