Danlantamal VI Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden RI

0
23
views
Makassar, PW: Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI ( Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup S.E,M.M bersama Komandan Satuan Patroli ( Dansatrol)  Lantamal VI Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro S.E menghadiri upacara apel gelar pasukan VVIP di lapangan Karebosi Makassar, Rabu (14/02/2018). Apel ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo  dan Ibu Iriana Joko Widodo  di Provinsi Sulawesi Selatan.
Bertindak sebagai inspektur upacara apel gelar pasukan ini Kapolda Sulsel Inspektur Jenderal Pol Umar Septono . Gelar pasukan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan satuan tugas pengamanan VVIP, baik secara organisasi, kesiapan personel, materil, alat perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya. Diagendakan  kunjungan kerja Presiden RI dan Ibu selama 2 hari ini akan mengunjungi sejumlah  kabupaten/kota di Sulawesi Selatan diantaranya Kota Makassar, Kab. Gowa dan Kab. Takalar.
Kapolda Sulsel   membacakan amanat Pangdam XIV Hasanuddin  mengatakan bahwa pada hari ini dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan  Presiden RI dan Ibu Iriana Joko Widodo. Apel yang diselenggrakan hari ini pada hakekatnya adalah pengecekan langsung kesiapan pasukan pengamanan sesuai aturan VVIP yang berlaku dengan harapan kunjungan Bapak Presiden dan Ibu berjalan dengan aman, lancar dan nyaman. Pengamanan VVIP merupakan operasi yang bersifat dinamis karena itu diharapkan seluruh unsur yang terlibat harus selalu fokus dalam tugas dan dapat mengantisipasi setiap dinamika yang berkembang di wilayah tugasnya, lanjut Kapolda Sulsel.
Dalam kunjungan Presiden RI di Sulsel, Lantamal VI melibatkan  kurang lebih 200 pasukan pengamanan. Selain itu, Lantamal VI juga menyiapkan unsur KRI, Sea Rider, Patkamla dan perahu karet Marinir yang akan ditempatkan di perairan sekitar lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden RI. Hadir dalam upacara gelar pasukan ini, Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti, Pangkoops AU II Marsekal  Muda TNI Yadi Indrayadi S, Kasdam XIV Hasanuddin Brigadir Jenderal TNI Budi Sulistijono, serta para pejabat TNI – Polri kota Makassar.*Red
Share.

Comments are closed.